SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, PONOROGO -- Seorang nenek-nenek berusia 78 tahun dari Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo meninggal dunia karena Covid-19. Saat ini total warga Ponorogo yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 33 orang.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan wanita lanjut usia itu meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit. Wanita lansia ini terkonfirmasi positif virus corona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jauh dari Orang Tua, Ini Cara Kreatif Rayakan Hari Ibu di Tengah Pandemi

Ekspedisi Mudik 2024

“Alhamdulillah, hari ini ada 50 pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani masa isolasi,” kata dia, Selasa (15/12/2020).

Wabup menjelaskan ada tambahan 18 kasus per hari ini. Sebanyak 13 orang merupakan pasien dengan riwayat kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya. Tiga orang merupakan pasien suspek Covid-19. Sedangkan dua orang lainnya dengan riwayat rapid test reaktif dan menjalani tes swab dengan hasil konfirmasi positif Covid-19.

SMKN Jenawi Karanganyar Uji Ketangguhan Server Mandiri Sekolah Saat Penilaian Akhir Semester

Dengan adanya tambahan positif ini, jumlah kasus positif di Ponorogo mencapai 969 orang. Pasien sembuh sebanyak 704 orang dan pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 232 orang.

Ia mengimbau kepada masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penularan. Hindari kerumunan dan jauhi keramaian, selain itu selalu mengenakan masker saat keluar rumah.

Mobil Polsek Kalijambe Sragen Tertabrak KA Brantas, PT KAI: Hati-Hati Melintasi Perlintasan Tanpa Palang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya