SOLOPOS.COM - Tenaga medis menangani pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, PONOROGO -- Jumlah warga Ponorogo, Jawa Timur, yang meninggal dunia dengan positif Covid-19 bertambah satu orang pada Senin (12/10/2020).

Dengan tambahan ini, total jumlah warga Ponorogo yang meninggal akibat virus SARS CoV-2 ini menjadi 18 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Solo Tambah 11 Kasus Covid-19, Satgas: Banyak Warga Abai dan Lupa Saat Ini Masih Pandemi

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan pada Senin ada satu pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Warga Ponorogo yang meninggal tersebut merupakan kasus Covid-19 nomor 340. “Pasien ini telah menjalani perawatan pada Rumah Sakit Umum Aisyah Ponorogo sekitar satu bulan dengan komorbid stroke,” katanya.

Ikut Ditangkap Saat Ada Demo Di Balai Kota Solo, Puluhan Pelajar Disuruh Sungkem Ortu Sebelum Dilepas

Pada hari yang sama juga ada laporan tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak dua orang. Keduanya merupakan hasil rapid test mandiri dengan hasil reaktif.

Hasil tindak lanjut dengan tes swab dengan metode PCR hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua warga positif corona tersebut berasal dari Kecamatan Mlarak dan Kecamatan Sawoo.

43 Orang Jadi Korban Arisan Fiktif Di Solo, Kerugian Sampai Ratusan Juta Rupiah

Pada Sabtu (10/10/2020) lalu, juga ada penambahan dua pasien Covid-19 baru Ponorogo. Kedua pasien positif ini awalnya juga reaktif saat rapid test mandiri.

Setelah menjalani uji swab dan hasilnya keluar ternyata terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya merupakan warga Kecamatan Siman dan Kecamatan Sawoo.

Risiko Covid-19 di Rusun Lebih Tinggi, Wali Kota Solo Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker

Dengan adanya tambahan empat pasien dalam tiga hari terakhir, akumulasi kasus Covid-19 Ponorogo telah mencapai angka 469 pasien. Perinciannya, pasien sembuh 373 orang dan yang masih menjalani isolasi sebanyak 78 orang.

“Kami ingatkan supaya terus meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penularan Covid-19. Hindari kerumunan dan jauhi keramaian,” kata Soedjarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya