[x] close
top ear
Ilustrasi Solo Tanggap Corona (Solopos/Whisnupaksa)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi Solo Tanggap Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Tambah 1 Positif dari Kemlayan! Ini Update Kasus Corona Solo 7 April 2020

Ini data terbaru sebaran kasus corona di Solo per 7 April 2020.
Diterbitkan Selasa, 7/04/2020 - 17:29 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Kasus pasien positif corona di Solo bertambah per Selasa (7/4/2020). Satu orang itu adalah warga Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan.

Sebelumnya warga Kemlayan positif corona itu berstatus sebagai PDP di Solo. Dengan penambahan itu, maka kasus positif corona di Solo menjadi lima.

Adapun perinciannya, satu dinyatakan sembuh, yakni warga Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo. Dua menjalani perawatan, yakni berasal dari Kemlayan, Serengan, dan Mojosongo, Jebres.

76 Napi di Klaten Dibebaskan, Biaya Makan Lebih Irit

Sementara dua pasien kasus positif corona di Solo lainnya meninggal dunia. Satu berasal dari Kelurahan Kadipiro, Banjarsari. Satu lainnya dari Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

Sementara itu, data kasus corona Solo yang terbaru menunjukkan penambahan dua PDP dari yang awalnya 45 menjadi 47 orang. Sebanyak 23 PDP telah dinyatakan sembuh. Sementara 17 lainnya masih dirawat inap. Dan tujuh PDP di Solo meninggal dunia.

Selanjutnya, jumlah ODP kasus Covid-19 Solo juga mengalami peningkatan signifikan. Jika kemarin, Senin (6/4/2020) jumlahnya 286, kini meningkat menjadi 311 ODP.

8.207 Pemudik di Sukoharjo Wajib Karantina Mandiri

Sebanyak 113 ODP dinyatakan telah selesai dipantau tenaga medis. Meski demikian, masih ada 198 ODP yang dipantau dengan 3 di antaranya mejalani rawat inap.

Walaupun terus bertambah, sementara lima kelurahan di Solo sampai saat ini masih bersih dari kasus corona. Kelima kelurahan itu adalah Kratonan di Kecamatan Serengan, Kauman dan Kampung Baru (Pasar Kliwon), serta Setabelan dan Keprabon (Banjarsari).

3 Obat Mujarab Andalan Tung Desem Waringin Lawan Covid-19

Sampai saat ini belum ada ODP di lima kelurahan tersebut. Meski demikian, warga diminta tetap waspada dan menaati imbauan pemerintah tentang pembatasan sosial serta fisik.

Hal itu merupakan salah satu cara paling ampuh menekan dan memutus rantai persebaran virus corona di Kota Solo. Apalagi Pemkot Solo telah menyatakan status KLB Corona bakal diperpanjang sesuai dengan kondisi di lapangan.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini