[x] close
Tambah 1 Lagi, Total 4 Guru SMAN 1 Gondang Sragen Meninggal Positif Covid-19
Solopos.com|soloraya

Tambah 1 Lagi, Total 4 Guru SMAN 1 Gondang Sragen Meninggal Positif Covid-19

Kasus kematian guru di SMAN 1 Gondang menjadi empat orang, karena sebelumnya tiga orang lalu bertambah satu orang pada Rabu lalu.

Solopos.com, SRAGEN — Kasus kematian guru SMAN 1 Gondang, Sragen, yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Dengan demikian, total kasus kematian guru di sekolah tersebut sebanyak empat kasus dari sembilan kasus Covid-19 yang ditemukan.

Tambahan satu orang itu seorang guru fisika SMAN 1 Gondang berinisial JR yang meninggal dunia di rumah sakit di Solo pada Rabu (21/4/2021) malam.

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto, membenarkan adanya tambahan satu kasus kematian guru di SMAN 1 Gondang, Sragen, pada Rabu malam.

Baca juga: Bupati Yuni Segera Purnatugas, Pemkab Sragen Dipimpin Pj Sampai Awal Juli

Tatag yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen itu menyampaikan SMAN 1 Gondang berduka lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr. Hargiyanto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (22/4/2021), juga membenarkan adanya guru di SMAN 1 Gondang yang meninggal di sebuah rumah sakit swasta di Solo pada Rabu malam. Namun, Hargiyanto enggan menjelaskan lebih detail kasus itu.

Bukan Warga Gondang

Kepala Puskesmas Gondang, Sragen, dr. Dedi Ari Saputro, saat dihubungi Solopos.com, Kamis siang, menyampaikan kasus kematian guru di SMAN 1 Gondang menjadi empat orang, karena sebelumnya tiga orang lalu bertambah satu orang pada Rabu lalu.

Baca juga: Sekolah di Sragen Ini Peringati Hari Kartini dengan Bagi-Bagi Takjil

Dedi menjelaskan guru yang meninggal itu bukan warga Gondang tetapi informasinya merupakan warga wilayah Kecamatan Tangen.

“Jadi total ada sembilan orang guru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di SMAN 1 Gondang dan empat orang di antaranya meninggal dunia. Tidak semua guru itu tinggal di Gondang. Kami sudah melakukan tracing sejak awal kasus itu muncul. Kami melakukan pemeriksaan swab antigen sebanyak 48-49 orang yang berada di lingkungan sekolah,” ujar Dedi.

Sementara itu, berdasarkan data situasi Covid-19 di Kabupaten Sragen yang dirilis DKK Sragen, kasus kematian pasien Covid-19 pada Selasa (20/4/2021) bertambah empat kasus, yakni dari 312 orang menjadi 316 orang.

Baca juga: Tak Ingin Kecolongan, Polisi Awasi Jalan Tikus di Sragen Saat Penyekatan Pemudik

Kasus kematian pasien Covid-19 bertambah satu kasus lagi pada Rabu sehingga total kasus kematian pasien Covid-19 di Sragen mencapai 317 orang atau 5,17% dari total kasus Covid-19 di Sragen.

Dari data yang disampaikan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) DKK Sragen dr. Sri Subekti, jumlah kasus Covid-19 di Sragen per Rabu sebanyak 6.138 orang. Jumlah kasus tersebut naik 35 orang dalam sehari karena kasus pada sehari sebelumnya 6.103 orang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago