Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 Tampak depan rumah di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, yang pernah menjadi tempat Bung Karno dan Bung Hatta singgah beberapa jam pada 16 Agustus 1945 setelah dibawa oleh sekelompok pemuda dari rumah mereka di Jakarta menjelang proklamasi kemerdekaan Indonesia.  (Antara/Risky Andrianto)
Espos Plus News

“Tamasya” ke Rengasdengklok Memurnikan Kemerdekaan Indonesia

Rengasdengklok menjadi simpul penting proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 yang murni. Tanpa campur tangan atau fasilitas dari Jepang.

Solopos.com, SOLO – Rengasdengklok di Karawang, Jawa Barat, menjadi simpul penting proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 yang murni. Tanpa campur tangan Jepang sehingga kemerdekaan Indonesia bukanlah pemberian Jepang.

Tanpa “penculikan” Soekarno alias Bung Karno (6 Juni 1901—21 Juni 1970) dan Mohammad Hatta alias Bung Hatta (12 Agustus 1902—14 Maret 1980) ke Rengasdengklok bisa jadi proklamasi kemerdekaan Indonesia tetap dilaksanakan pada Agustus 1945, namun ada campur tangan Jepang yang telah berjanji memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode