SOLOPOS.COM - Frislly Herlind dan Tasha Siahaan, dua gadis indigo dengan dengan kemampuan khusus mereka. (Instagram—frisllyherlind)

Solopos.com, SEMARANG — Lahan bekas taman wisata Wonderia Semarang membuat youtuber sekaligus sutradara Billy Christian tertantang untuk mengunjunginya. Pasalnya ia diberi tahu gadis indigo jika wahana di Wonderia tak pernah "sepi".

Billy Christian dalam penelusurannya di lahan bekas Wonderia mengajak dua gadis berkemampuan supranatural Tasha Siahaan dan Frislly Herlind. Tak tanggung-tanggung, mereka memutuskan mengunjungi kawasan itu saat malam hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti terekam dalam rekaman video yang diunggah di channel youtube Billy bertajuk Penelusuran Taman Wonderia Malam part 1: IndigoTalk Travel Semarang, mereka mengunjungi bekas tempat wisata tersebut bersama salah seorang warga di sana.

Pencabulan Anak Angkat Dilakoni Pedagang Balon Temanggung

Billy dan kru memutuskan menuju bekas arena roller coaster yang sudah usang. Baru sampai di bagian bawah tangga yang dulunya untuk mengantre, mereka berdua tiba-tiba terlonjak kaget.

Frislly mengungkapkan jika ada makhluk tak kasat mata yang loncat dari atas mereka. "Ada yang lompat dari belakang tembok itu,” ungkapnya.

Billy pun menawari Tasha dan Frislly untuk naik ke tangga area wahana roller coaster itu Wonderia Semarang. Namun Tasha mengaku tidak berani jika sampai bagian atas tempat mengantre.

Tangkal Covid-19, Keuskupan Agung Semarang Ubah Tata Cara Ekaristi

"Setengah aja ya, jangan sampai atas-atas ya Kak. Udah setop di situ aja,” ungkap Tasha sambil menunjuk anak tangga berwarna merah.

Saat sampai di atas, sutradara spesialis film horor tersebut mengaku langsung disergap hawa panas. Ia langsung bertanya kepada Tasha. "Kenapa Tas, kok panas banget ya tiba-tiba?" tanyanya.

Dua gadis indigo itu pun langsung menjawab serempak jika wahana tersebut penuh bukan main. Menutut mereka, makhluk tak kasat mata seperti berdesak-desakan ingin segera menaiki wahana tersebut.

Ascarya Journalistic Club UKSW ke Solopos demi Kreatif dan Kritis

"Ini itu rame banget kayak orang ngantre gitu," kata Frislly sambil jalan melipir seakan-akan memang ada yang mengantre di wahana tersebut.

Diadang Sosok Perempuan

Tasha pun akhirnya mengungkapkan alasan kenapa Billy dan kru tidak boleh menaiki tangga sampai bagian atas. Ia mengatakan jika ada sosok perempuan sedang berdiri di anak tangga paling atas.

Saat sedang bercerita Frislly tiba-tiba diam dan langsung oleng. Dengan sigap Tasha langsung memegang pundak Frislly. Karena tidak ingin mengambil resiko Billy langsung mengajak turun kembali.

Akhirnya tim memutuskan untuk pindah ke area selanjutnya karena situasi di sekitar wahana roller coaster sudah tidak kondusif. Mereka pun memutuskan pergi menuju bekas toilet.

"Kita kayak wisata hantu beneran sumpah, cuma ini hantunya asli," ungkap Frislly saat dalam perjalanan menuju bangunan bekas toilet seperti yang terpantau Semarangpos.com, Jumat (6/3/2020).

Saat ditanyai Billy berani atau tidak masuk toilet, lagi-lagi Tasha menolak. Sambil mengucapkan kata permisi, Billy dan kru akhirnya hanya menyorot toilet dari bagian luar saja.

Dalam rekaman video ekspedisi Taman Wisata Wonderia Semarang yang sudah ditonton sekitar 250.000 kali itu tampak Frislly dan Tasha yang ketakutan hingga tidak ingin melepas tangan satu sama lain.

Frislly Terbirit-Birit

Baru sampai pelataran bekas toilet, Frislly dan Tasha langsung disambut suara seperti orang bernapas. Frislly pun langsung lari terbirit-birit.

"Mereka itu ketawa-ketawa soalnya tahu kalau beberapa dari kita ada yang takut," papar Tasha sambil matanya terus melihat ke sekeliling toilet.



Kecelakaan Maut Truk Trailer Tabrak 6 Motor di Semarang, Balita Tewas

Saat Tasha bercerita tentang sosok genderuwo yang berada di dalam toilet, tiba-tiba terekam suara seperti wanita menggumam di video menit ke-15.  Billy dan tim langsung memutuskan untuk keluar dari toilet karena menurut Tasha dan Frislly suasana di sana sudah tidak bisa dikontrol.

Menurut data yang dihimpun Semarangpos.com, sebelum dibangun Taman Wonderia, lahan tersebut digunakan warga setempat sebagai kuburan. Si pendiri Wonderia yang notabene adalah seorang warga negara asing tetep mengotot membangun destinasi wisata tersebut dengan menggusur lahan kuburan.

Sejak saat itulah, selalu ada insiden di Taman Wonderia. Seperti pada tahun 2007, salah satu wahana Plane Tower memakan korban hingga 16 orang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya