SOLOPOS.COM - Wahana air di Balong Water Park dipadati pengunjung di hari terakhir libur sekolah, Minggu (6/1/2013). JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Wahana air di Balong Water Park dipadati pengunjung di hari terakhir libur sekolah, Minggu (6/1/2013). JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S

JOGJA –- Jelang berakhirnya liburan sekolah, sejumlah tempat wisata ramai dipadati pengunjung. Salah satunya wisata air yang berada di kawasan Bantul, Minggu (6/1/2013) ramai dikunjungi pengunjung.

Promosi Keren, Klaster Usaha Binaan BRI ini Sukses Sulap Batok Kelapa Jadi Kerajinan

Balong Water Park dan Grand Puri Water Park di hari terakhir libur sekolah masih ramai dipadati pengunjung. Pengelola Balong Water Park, Wahyu Widagdo mengatakan kunjungan di hari terakhir memang tidak seramai libur tahun baru lalu.

“Tapi kami optimis jumlah kunjungan dapat mencapai 1.000 orang seharii,” kata Wahyu kepada Harian Jogja.com.

Hal senada juga disampaikan Marketing Grand Puri Water Park Arfian Nugroho. Dibandingkan liburan panjang pada Desember hingga mendekati Tahun Baru, tingkat kunjungan dapat mencapai 3.000 orang per hari.

“Kalau hari ini memang menurun sekitar 30 hingga 40 persen. Tapi masih ramai pengunjung mengingat taman air menjadi wisata alternatif masyarakat Jogja,” ujar Arfian.

Pada liburan Natal dan Tahun Baru kemarin, DIY banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota. Wahyu menambahkan dibandingkan hari-hari sebelumnya, kunjungan di taman air yang berada di Pleret, Bantul didominasi pengunjung dari dalam kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya