SOLOPOS.COM - Taman Monumen Pemersatu Bangsa Soekarno-Hatta Kentingan, Jebres, Solo. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO — Lahan taman Soekarno-Hatta yang berada di Jl. Ki Hajar Dewantara, Jebres, Solo, akan difungsikan sebagai taman anak. Taman tersebut nantinya akan dilengkapi beberapa fasilitas bermain anak, olahraga, dan area terapi.

Pada Senin (16/9/2019), kontraktor mulai mempersiapkan lahan taman anak dengan cara meratakan area tersebut menggunakan alat berat. Selain mempersiapkan lahan, pembangunan toilet di tempat tersebut sudah dilakukan terlebih dulu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator proyek, Wachid, mengatakan proses persiapan lahan ditargetkan selesai pada Senin. Setelah itu, pembangunan dilanjutkan dengan mengukur lahan serta membangun jalur joging yang di-setting berwarna merah putih.

“Untuk proses pengerjaan kemungkinan yang paling lama adalah membuat jalur joging. Karena akan memakan waktu sekitar dua bulan lamanya. Baru setelah itu kami memasang jalur terapi. Itu nanti bentuknya batu yang ditata di jalan. Bisa untuk metode terapi sambil jalan-jalan,” paparnya ketika ditemui di lokasi proyek.

Dijumpai terpisah, Lurah Jebres, Training Hartanto, mengatakan berdasarkan hasil rapat pertama, proyek pembangunan taman anak harus sudah ada progres yang terlihat. Sehingga, proses pembangunan menurutnya sudah mulai dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

“Nanti setelah proses perataan lahan selesai, baru bisa dilaksanakan tahapan-tahapan selanjutnya yang nanti bisa lebih terlihat progresnya,” beber dia.

Sebelumnya, Kelurahan Jebres memanfaatkan lahan di Taman Soekarno-Hatta Jl. Ki Hajar Dewantara, Jebres sebagai taman bermain untuk anak-anak. Proyek pembangunan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp1 miliar. Proyek tersebut dilakukan lantaran pihak Kelurahan Jebres memandang ruang bermain untuk anak di tempat tersebut masih minim.

“Untuk mengakomodir anak-anak. Agar punya tempat bermain. Selain itu juga bertujuan untuk membuat lahannya lebih terawat. Misi kami kan juga untuk menciptakan keindahan kota. Karena di Taman Soekarno-Hatta lahannya sudah ada, kami tinggal renovasi saja,” kata Training kepada , Kamis (16/5/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya