SOLOPOS.COM - Situasi wahana permainan anak di Taman Nyi Ageng Rakit, Klaten, Selasa (17/5/2022). Bagian utara digunakan pelaku usaha wahana permainan anak yang lama di Taman Nyi Ageng Rakit. (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten berencana menata ulang Alun-alun Klaten dan diubah fungsi menjadi ruang terbuka hijau (RTH), Mei 2022. Wahana permainan anak di alun-alun akan direlokasi ke Taman Nyi Ageng Rakit, Kecamatan Bayat, Klaten.

Seksi keamanan Taman Nyi Ageng Rakit, Agus Santoso, membenarkan rencana relokasi wahana permainan anak alun-alun Klaten ke Taman Nyi Ageng Rakit. Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) sudah berencana mengatur wahana permainan anak dari Alun-alun Klaten untuk ditempatkan di Taman Nyi Ageng Rakit.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Tapi sampai sekarang belum ada kelanjutan karena saya dengar wahana permainan anak di sana [Alun-alun Klaten] belum mau dipindah,” kata Agus saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (17/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Agus mengatakan wahana permainan anak dari Alun-alun Klaten akan ditempatkan di bagian Selatan Taman Nyi Ageng Rakit. Penataan dilakukan dengan rapi agar tidak terlihat kumuh.

“Rencana di sini [bagian Selatan Taman Nyi Ageng Rakit] untuk wahana permainan anak dari Alun-alun Klaten. Di sampingnya diberi tanaman peneduh oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK),” kata Agus.

Baca Juga: Pindah ke Plaza, Nila Bakar Warung Apung Rawa Jombor Konsisten Nikmat

Agus mengatakan pemilik wahana permainan anak dan pedagang di Taman Nyi Ageng Rakit tidak mempermasalahkan mengenai rencana relokasi wahana permainan anak dari Alun-alun Klaten.

“Pemilik wahana permainan anak yang lama sudah banyak yang tahu,” kata Agus.

Tanggapan serupa juga dikatakan oleh pemilik kios makanan, Ida. Ia merasa terbantu jika rencana relokasi wahana permainan anak dari Alun-alun Klaten ke Taman Nyi Ageng Rakit dapat terealisasi.

Baca Juga: Naik Perahu, Speed Boat, & Skuter Listrik Rawa Jombor, Segini Tarifnya

“Soalnya di sini [bagian Selatan Taman Nyi Ageng Rakit] wahana mainan anak cuma ada beberapa. Kebanyakan berada di bagian utara,” kata Ida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya