SOLOPOS.COM - Taman Cerdas Jebres Solo. (Solopos.com/Katrin Yemima Siahaan)

Solopos.com, SOLO — Taman Cerdas Soekarno-Hatta atau lebih dikenal dengan Taman Cerdas Jebres bisa menjadi alternatif tempat mengerjakan tugas atau nugas yang enak, nyaman, murah di dekat kampus Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo.

Taman Cerdas Jebres bisa menjadi salah satu tempat wisata di Kota Solo yang cocok dikunjungi saat akhir pekan, liburan, maupun hari biasa. Taman ini terletak tidak jauh dari Kampus UNS. Akses jalan ke taman ini tidak sulit ditemukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anda bisa berkunjung ke Taman Cerdas Jebres di Jl. Surya I Tengah No.25 ini pada Senin hingga Minggu. Pengelola Taman Cerdas Jebres tidak memberlakukan tiket masuk alias gratis kepada pengunjung.

Ekspedisi Mudik 2024

Nah, mengapa Taman Cerdas Jebres ini enak digunakan untuk nugas mahasiswa? Salah satunya karena fasilitas yang tersedia di Taman Cerdas Soekano-Hatta ini tergolong lengkap. Selain itu, pengunjung tidak dikenakan biaya untuk memanfaatkan berbagai fasilitas itu.

Taman Cerdas Jebres dilengkapi perpustakaan umum yang beroperasi dari Senin hingga Jumat. Walaupun tidak terlalu besar, perpustakaan ini menyediakan beragam buku, mulai dari buku pelajaran anak-anak sampai sejarah.

Selanjutnya, ada teater terbuka. Banyak kegiatan yang dilakukan di teater ini setiap pekan, seperti lomba tari anak-anak, pertunjukan wayang, dan kegiatan lainnya. Lalu, ada zona bermain khusus anak-anak yang terdiri dari perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan lain-lain.

berita uns
Taman Cerdas Jebres Solo. (Solopos.com/Katrin Yemima Siahaan)

Fasilitas lain, yakni aula serba guna. Biasanya, dimanfaatkan sekelompok remaja dan anak-anak untuk berlatih karate. Aula ini juga sering digunakan untuk latihan menari. Nah, untuk mahasiswa, khususnya UNS Solo, Taman Cerdas Jebres ini bisa menjadi alternatif tempat nugas yang enak.

Jarak Kampus UNS Solo ke Taman Cerdas Jebres sangat dekat. Jadi, Taman Cerdas Jebres bisa menjadi tempat nugas dengan suasana baru dan nyaman. Anda bisa nugas di gazebo. Hal lain yang membuat nugas makin asyik adalah akses internet tersedia. Taman Cerdas Jebres menyediakan akes wifi gratis untuk pengunjung.

“Suasana sejuk, tempat nyaman, tidak ada [harga tiket masuk] HTM-nya. Jadi bisa puas [nugas di Taman Cerdas Jebres]. Suasana cukup tenang, meskipun banyak pengunjung. Tapi tetap nyaman untuk belajar,” ujar salah satu pengunjung Taman Cerdas Seokarno-Hatta, Novema, saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (5/1/2023).

Taman Cerdas Jebres juga dilengkapi area food court. Anda bisa memesan camilan di lokasi tersebut. Anda juga bisa memesan makanan dari luar area Taman Cerdas Jebres karena banyak pedagang kaki lima yang menjajakan aneka kuliner.

“Taman Cerdas [Jebres] ini punya beragam pilihan area/fasilitas. Setiap tempat setahu saya ada edukasi begitu. Ada patung replika, terus keterangan. Tempat sampah juga banyak. Jadi bersih. Selain itu tempatnya luas dan nyaman, bahkan ada security dan [kamera] CCTV. Kelihatan terawat sekali,” cerita pengunjung lain di Taman Cerdas Jebres, Hani, saat ditanya keunggulan taman cerdas tersebut, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya