Talut Jalan Kampung di Matesih Karanganyar Ambrol, Rumah Mbah Sastro Ketiban Longsor
Solopos.com|soloraya

Talut Jalan Kampung di Matesih Karanganyar Ambrol, Rumah Mbah Sastro Ketiban Longsor

Rumah warga Dukuh Gudang, Desa Karangbangun, Kecamatan Matesih, Sastro, tertimpa tanah longsor pada Rabu (14/4/2021).

Solopos.com, KARANGANYAR — Rumah warga Dukuh Gudang, Desa Karangbangun, Kecamatan Matesih, Sastro, tertimpa tanah longsor pada Rabu (14/4/2021).

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi rumah milik Sastro mengalami kerusakan.

Baca Juga: Uang Tunai Rp40 Juta Jadi Abu, Kerugian Akibat Kebakaran di Masaran Sragen Capai Rp3 Miliar

Camat Matesih, Ardiansyah, membenarkan kejadian tersebut. Dia menuturkan sudah melaporkan kejadian itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar.

“Talut jalan kampung itu longsor sebagian. Tingginya ada empat meter sampai lima meter. Informasi awal kena rumah bagian belakang, dapur. Tidak ada korban jiwa,” kata Aan, sapaan akrabnya, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Aan menjelaskan wilayah Matesih dan sekitarnya masih diguyur hujan hingga berita ini ditulis. Menurut dia hujan turun mulai pukul 16.00 WIB. Oleh karena itu, lanjut Aan, belum memungkinkan untuk melakukan evakuasi bekas tanah longsor di matesih tersebut.

“Posisi di atas [wilayah Matesih dan sekitarnya] masih hujan. Jadi belum berani evakuasi. Rumah milik mbah Sastro. Sementara belum mengungsi. Dugaan awal ya talut longsor karena hujan deras ini tadi,” jelas dia.

Baca Juga: Jelang Semifinal Piala Menpora, Penerangan di Stadion Manahan Ditingkatkan 2 Kali Lipat

Rencana, kata dia, evakuasi akan dilakukan Kamis pagi. Keputusan itu diambil karena hujan masih mengguyur wilayah Matesih. “Belum berani evakuasi, kemungkinan besok [Kamis]. Selain di tempat itu belum ada laporan kejadian lain di Matesih,” tutup Aan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago