Solopos.com, SOLO — Petugas gabungan dari BPBD Kota Solo, DPUPR Kota Solo, DLH Solo, Tim SAR Kota Solo bersama warga membersihkan material tembok rumah warga yang roboh di bantaran Kali Anyar, Nusukan, Banjarsari, Solo, Senin (9/5/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tinggi dan derasnya arus Kali Anyar membuat tanah di bantaran sungai tergerus dan sebuah rumah warga ambrol atau longsor di bagian belakangnya pada Minggu (8/5/2022) sore

Ekspedisi Mudik 2024

 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau lokasi rumah roboh di bantaran Kali ANyar, Nusukan, Solo, Senin (9/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Solo Tergenang, Ini Foto-Fotonya

Hujan deras yang mengguyur Kota Solo pada Minggu cukup ekstrem. Hujan juga disertai dengan angin puting beliung di wilayah Kelurahan/Kecamatan Jebres. Sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Jl Kartika, Ngoresan, Jebres.

Sedangkan untuk banjir dan genangan air terpantau setidaknya di 20 lokasi dengan ketinggian bervariasi.

Banjir dan genangan air terjadi karena saluran air atau drainase, serta sungai di Solo tidak mampu lagi menampung volume air hujan.

 

Rumah warga yang berdiri diatas anak Kali Anyar tersebut roboh akibat talut ambrol setelah Kota Solo diguyur hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (8/5/2022) sore. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Warga bergotong royong membersihkan reruntuhan rumah yang roboh di bantaran Kali Anyar, Nusukan, Solo, Senin (9/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi