Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Talkshow Kesehatan RS JIH Solo Mengulas Pentingnya Medical Check Up

umah Sakit (RS) JIH Solo bekerjasa sama dengan Rotary Club Solo Kartini menggelar Talkshow Kesehatan dengan tema Mengenal Silent Killer dan Pentingnya Medical Check Up.
Talkshow Kesehatan RS JIH Solo Mengulas Pentingnya Medical Check Up
SOLOPOS.COM - Rumah Sakit (RS) JIH Solo bekerjasa sama dengan Rotary Club Solo Kartini menggelar Talkshow Kesehatan dengan tema Mengenal Silent Killer dan Pentingnya Medical Check Up, Jumat (12/8/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Rumah Sakit (RS) JIH Solo bekerjasa sama dengan Rotary Club Solo Kartini menggelar Talkshow Kesehatan dengan tema Mengenal Silent Killer dan Pentingnya Medical Check Up, di Auditorium Bustanil Arifin, Jumat (12/8/2022).

Talkshow ini merupakan program rutin RS JIH Solo untuk memberikan edukasi kesehatan. Acara dibuka oleh dr. Wisnu Prima Putra, M.Kes selaku Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit RS dan diikuti oleh 70 orang peserta.

Hadir dalam acara itu President Elect Rotary Club Solo Kartini, Mustika Dewi, perwakilan dari Rotary Club of Solo Sriwedari, Rotary Club of Solo Raya, Iwadin Solo, HLC Solo, IIDI Solo, Rotaract Club of Solo Pakarti, PKK Kota Solo, sejumlah dosen Wijaya Mulya, dan peserta dari Paguyuban Putra-Putri Solo.

Public Relations RS JIH Solo Adil Marta dalam siaran pers yang diterima Solopos.com,d menjelaskan, dengan nara sumber Presiden Direktur Rumah Sakit JIH Solo, dr. Didit Novianto, Sp. PD., FINASIM, talkshow tersebut berlangsung sangat interaktif .

Dalam pemaparannya, Didit menjelaskan tentang pengenalan silent killer yang merupakan istilah untuk penyakit yang tidak menunjukan gejala.

Baca Juga: Jangan Panik, Begini Cara Mencegah Penularan Penyakit Cacar Monyet

“Terkadang, penyakit yang masuk daftar silent killer ini muncul dengan gejala yang seringkali luput dari perhatian. Padahal, jika tak segera ditangani kondisi tersebut bisa menyebabkan kerusakan permanen dan merenggut nyawa,” ujar Didit.

 Rumah Sakit (RS) JIH Solo menggelar Talkshow Kesehatan dengan tema Mengenal Silent Killer dan Pentingnya Medical Check Up, Jumat (12/8/2022).  Selain talkshow, acara juga diisi dengan pemaparan Company Profile RS JIH Solo serta Hospital Tour. (Istimewa)

Rumah Sakit (RS) JIH Solo menggelar Talkshow Kesehatan dengan tema Mengenal Silent Killer dan Pentingnya Medical Check Up, Jumat (12/8/2022).
Selain talkshow, acara juga diisi dengan pemaparan Company Profile RS JIH Solo serta Hospital Tour. (Istimewa)

Selain itu, lanjut dia, kombinasi gaya hidup yang buruk dan kurang memperhatikan kondisi kesehatan bisa mendekatkan masyarakat dengan silent killer.

“Sehingga menerapkan gaya hidup sehat dan menjadwalkan pemeriksaan rutin dapat membantu mencegah atau menghentikan silent killer ini sebelum terlambat,” ujar Didit.

Baca Juga: Kista dan Miom Sering Dikeluhkan Kaum Perempuan, Berbahayakah?

Selain talkshow, acara juga diisi dengan sharing seasion dan pemaparan Company Profile RS JIH Solo serta Hospital Tour.

Acara ini merupakan program kolaborasi Rumah Sakit JIH Solo dengan Rotary Club Solo Kartini untuk memberikan edukasi kesehatan kepada komunitas dan masyarakat umum.

Diharapkan dengan acara semacam ini Rumah Sakit JIH Solo bisa memberikan layanan kesehatan yang paripurna serta menjalin kerja sama yang erat dengan komunitas atau organisasi di Solo pada khusunya.

“Tetapi tidak menutup kemungkinan apabila komunitas atau perusahaan di luar Solo ingin bekerjasama dengan RS JIH Solo untuk menggelar acara talkshow,” ujar Adil.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terpopular
    Indeks Berita
    Berita Terkini
    Indeks Berita
    Part of Solopos.com
    Punya akun? Silahkan login
    Daftar sekarang...
    Support - FaQ
    Privacy Policy
    Tentang Kami
    Kontak Kami
    Night Mode