SOLOPOS.COM - Via Vallen. (Instagram/@viavallen)

Solopos.com, SOLO-Via Vallen ternyata sangat takut kehilangan orang tua untuk selama-lamanya. Tak ingin ditinggal pergi selama-lamanya oleh ayah ibunya, pelantun Sayang ini mengaku melakukan hal tak diduga.

Saking takut kehilangan orang tua, Via Vallen ternyata rutin masuk ke kamar orang tuanya secara diam-diam untuk mengecek apakah mereka masih bernapas atau tidak saat tidur. Cara yang dilakukannya adalah dengan mengecek perut mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bukan hanya itu, saking takut kehilangan orang tua, Via Vallen juga memantau kondisi ayah ibunya dengan kamera CCTV. Waduh! Lantas bagaimana reaksi kedua orang tuanya mengetahui kebiasaan tersebut?

“Mudah-mudahan mama sama papa panjang umur. Karena tanpa mereka tahu, sampai sekarang mereka nggak tahu, kenapa setiap aku pulang ke Tanggulangin, aku diam-diam masuk ke kamar. Aku ngecek perut mereka berdua gerak atau enggak. Karena aku takut mereka berhenti napas,” ungkap Via Vallen seperti mengutip suara.com, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Ini Dia Juri Festival Film Indonesia 2021, Siapa Saja?

Kebiasaan pemilik nama lengkap Maulidia Octavia itu ternyata pernah kepergok oleh sang ayah. Saat ditanya apa yang dilakukannya, wanita kelahiran 1991 itu hanya bisa berdalih.
“Pernah ketahuan papa bangun, ‘Ada apa?’. ‘Enggak, nggak apa-apa’. Aku cuma gitu,” bebernya.

Memantau kondisi orang tua melalui kamera pengintai alias CCTV yang terhubung ke smartphone juga dilakukan Via Vallen saking takutnya kehilangan mereka. Ia akan memperhatikan perut orang yang sedang tidur melalui HP apakah masih bergerak atau tidak.

“Terus kalau aku lagi nggak di rumah, ‘kan di rumah aku ada CCTV yang nyambung di HP. Pas papa atau siapa tidur di ruang yang ada CCTV nya itu pasti aku zoom, aku lihatin perutnya gerak atau enggak,” tuturnya.

Sikap Via Vallen yang protektif pada orang tuanya itu bukan tanpa alasan. Wanita asal Surabaya ini merasa bahwa semua pencapaian yang diraihnya akan terasa percuma jika ia kehilangan orang tuanya. “Karena saya merasa, kalau punya sesuatu, tapi nggak ada mereka, ya percuma gitu,” ujarnya.

Baca Juga: Gagal Menikah dengan Richard Kyle, Begini Nasib Kebaya Pengantin Jedar

Mendengar alasan penyanyi dangdut dan koplo itu membuat banyak warganet terenyuh. Beberapa bahkan kasih jempol untuk Via Vallen dan menyebutnya anak yang berbakti kepada orang tua. “Alhamdulillah masih ada anak berbakti dan punya prinsip yang sama,” kata warganet.

Ada juga yang mengaku memiliki ketakutan yang sama karena warganet ini sudah kehilangan salah satu orang tuanya. “Aku juga, apalagi orang tua tinggal satu, takut banget kehilangan,” tulis warganet lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya