SOLOPOS.COM - Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Persebaya. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Persib Bandung menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3–2 dalam pertandingan perempat final Piala Menpora 2021, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Dengan hasil itu, Persib melaju ke semifinal Piala Menpora.

Bermain di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pertandingan baru berjalan 44 detik, sebagaimana disiarkan secara langsung Indosiar, Persib telah berhasil membuka keunggulan melalui aksi Ezra Walian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hanya 4 menit kemudian, Persib berhasil menggandakan keunggulan setelah Wabnder Luiz menuntaskan kerja sama Ezra dan Frets Butuan sehingga skor berubah menjadi 2–0.

Baca Juga: Ini 5 Zodiak Jago Berimajinasi, Kamu Termasuk?

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, kontribusi Ezra harus terhenti pada menit ke-14 ketika dia mengalami cedera sehingga harus digantikan Esteban Vizcarra.

Persib menambah gol pada menit ke-37. Kali ini pemain belakang Nick Kuipers, yang pernah berseragam dua klub Eredivisie Belanda ADO Den Haag dan Emmen, yang berhasil menjebol gawang Persebaya.

Perlawanan Persebaya

Menjelang babak pertama usai, Persebaya makin tertekan Persib setelah kiper Satria Tama menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti. Meski ketinggalan tiga gol dan kalah jumlah pemain, Persebaya tetap berupaya memberikan perlawanan.

Hasilnya, tim berjuluk Bajul Ijo mampu mencetak gol balasan pada menit ke-62 lewat kontribusi Arif Satria.

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Kompak di Nikah Atta-Aurel

Berselang dua menit kemudian, giliran pemain Persib Wander Luiz mendapat kartu merah karena memukul pemain Persebaya sehingga kedua tim bermain 10 melawan 10 pemain.

Persebaya terus menekan pertahanan Persib, tetapi hanya satu lagi gol tambahan tercipta ketika injury time untuk Persebaya melalui sundulan kepala Mohammad Syaifuddin sehingga skor akhir 3–2 untuk Persib.

Di semifinal pada 16 April di Maguwoharjo, Persib akan berhadapan dengan pemenang laga perempat final terakhir antara PSS Sleman dan Bali United yang berlangsung pada Senin (12/4/2021) malam di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya