SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten padamkan api yang melalap oven kayu di Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Kamis (5/1/2023). (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Peristiwa kebakaran terjadi di salah satu oven kayu di tempat pengering kayu Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Kamis (5/1/2023) malam. Tak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu dilaporkan ke pos Damkar Klaten, Kamis pukul 21.26 WIB. Petugas Damkar tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 21.41 WIB dan langsung melakukan proses pemadaman. Proses pemadaman selesai pada Jumat (6/1/2023) sekitar pukul 03.30 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan kebakaran oven kayu itu tak sampai merembet ke rumah induk serta tempat produksi dan bahan kau pinus. Guna memadamkan kebakaran oven kayu itu, petugas Damkar Klaten mengerahkan tiga mobil Damkar.

“Dugaan penyebab kebakaran karena overheat. Untuk luas area terbakar 4 meter x 6 meter,” kata Sumino saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat.

Kapolsek Trucuk, AKP Sarwoko, mengatakan kebakaran itu diketahui warga ketika melintas di dekat oven kayu. Saat itu, warga mencium kayu terbakar dan mendekati oven dengan kondisi api sudah membesar.

Warga itu kemudian menghubungi pemilik oven kayu. Warga setempat kemudian membantu pemadaman api serta menghubungi petugas Damkar serta Polsek Trucuk.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. untuk nilai kerugian ditaksir sekitar Rp30 juta,” kata Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya