[ X ] CLOSE

Takluk dari Persib Bandung 0-1, PSIS Semarang Gagal Perpanjang Rekor

Rekor tak terkalahkan PSIS Semarang di kancah Liga 1 2021 rusak sesuai dikalahkan Persib Bandung dengan skor 0-1.
Takluk dari Persib Bandung 0-1, PSIS Semarang Gagal Perpanjang Rekor
SOLOPOS.COM - Penyerang PSIS Semarang, Septian David Maulana, mendapat pengawalan ketat pemain Persib Bandung pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). (MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SLEMAN — PSIS Semarang gagal memperpanjang rekor tak terkalahkan di kancah Liga 1 musim 2021-2022. Rekor klub berjuluk Mahesa Jenar itu terhenti setelah takluk dari Persib Bandung dengan skor 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam.

Gol kemenangan Persib Bandung dilesakan Febri Hariyadi pada menit ke-60. Febri menjebol gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo, setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Dalam laga ini, sebenarnya PSIS tampil cukup apik. Skuat Mahesa Jenar bahkan tampil cukup agresif pada awal babak pertama.

Baca juga: Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

Sementara itu, Persib juga tampil impresif. Beberapa peluang bahkan mampu diciptakan skuat berjuluk Maung Bandung itu.

Meski demikian, kedua tim tampu memecahkan kebuntuan di babak pertama. Kedua tim pun harus puas mengakhiri laga babak pertama dengan skor 0-0 atau nirgol.

Di babak kedua, PSIS Semarang tampil lebih agresif dengan memasukan striker asal Brasil, Bruno Silva dan gelandang serang Fandi Eko Utomo.

Meski demikian, PSIS tak juga mampu menembus ketatnya pertahanan Maung Bandung. PSIS justru kebobolan di menit ke-60 melalui sepakan keras kaki kiri Febri Hariyadi. Keunggulan 1-0 Persib Bandung ini pun berakhir hingga laga usai.

Baca juga: Muncul Isu Pergantian Pelatih, Persis Solo Dikaitkan Eks Persib Bandung

Kekalahan ini pun menjadi yang kali pertama dialami PSIS Semarang sepanjang musim ini. Sementara, hasil ini membuat Persib Bandung mempertahankan rekor tak  terkalahkannya di Liga 1. Persib juga menjadi satu-satunya tim di Liga 1 yang sepanjang musim ini belum terkalahkan.

Dengan kekalahan ini, PSIS pun harus rela turun peringkat ke urutan 3 dalam klasemen Liga 1 musim 2021-2022. PSIS saat ini mengemas nilai 18, hasil dari lima kali menang, tiga kali seri, dan sekali kalah.

Sedangkan bagi Persib, kemenangan atas PSIS mengantarkan posisinya ke puncak klasemen sementara. Persib mengemas 19 poin, hasil lima kali menang dan empat kali seri. Torehan poin Persib ini sama dengan Bhayangkara FC yang berada di urutan kedua. Namun, Persib berhak menempati posisi puncak karena unggul dalam selisih gol dari Bhayangkara FC.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago