SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi/Antara

Ilustrasi/Antara

Harianjogja.com, WONOSARI-Kepolisian Resort Gunungkidul melakukan penutupan jalur menuju kota Wonosari malam ini. Penutupan jalur yang dilakukan sejak pukul 18.30 WIB, untuk mengantisipasi kemacetan saat digelarnya takbir kelilling.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP M Faisal Pratama mengungkapkan jalur yang ke Wonosari yang ditutup meliputi simpang tiga Branang dan Pertigaan Jalan Baron. Untuk arah simpang tiga Branang kendaaraan yang dilarang melintas berasal dari arah timur. Sebagai gantinya, kendaraan yang ada dan diarahkan menuju ke selatan.
Sementara untuk pertigaan Jalan Baron, kendaraan yang biasanya menggambil jalur ke barat dialihkan karena jalan akan ditutup.
“Penutupan juga dilakukan di depan alun-alun di bagian selatan. Sehingga nantinya akses jalan hanya ada dari barat menuju ke timur atau sebaliknya,” ujarnya.
Selain mengalihkan jalur, kepolisian setempat juga menerjunkan petugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Sebanyak 120 personel dari Polres, ditambah Satpol PP, Dishubkominfo Gunungkidul serta sejumlah elemen masyarakat akan berpartisipasi mengamankan jalannya takbir keliling perayaan Idulfitri 1435 Hijriyah.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya