SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama masuk ICU. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO-Lama tak terlihat di panggung hiburan, kabar mengejutkan datang dari artis Dorce Gamalama yang masuk ruang ICU. Saat dibawa ke rumah sakit, dalam kondisi tak sadarkan diri.

Kabar Dorce dibawa ke rumah sakit itu dibagikan oleh sang keponakan yang bernama Mimi lewat status WA. Nomor yang dipakai untuk membuat status WA adalah milik si pelantun Gini Gitu itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mimi tidak menjelaskan kenapa Dorce Gamalama bisa dilarikan ke rumah sakit. Ia juga tidak memberitahu di mana Dorce Gamalama dirawat.

“Assalamualaikum wr wb. Sahabat2 mama teman dan kerabat mohon izin saya mimi keponakan nya bunda dorce.. saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadar kan diri,” tulisnya seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Tukul Arwana Pendarahan Otak, Nunung Akui Syok

Tak banyak kata yang disampaikan oleh Mimi. Ia hanya memohon doa untuk kesembuhan Dorce Gamalama.

“Jika ada kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak mohon tolong dimaafkan. Terimakasih. Wassalamualaikum wr wb,” tutup Mimi.

Sosok Dorce Gamalama saat ini memang sudah jarang wara-wiri di televisi. Pada tahun 2019, Dorce Gamalama sempat mengakui dirinya sakit batu ginjal. Dia juga mengatakan selain mengidap batu ginjal dirinya juga mengidap penyakit gula.

Pada Mei 2019, pelantun Joget Yuk itu sempat bicara soal penyakit yang diidapnya. Saat itu dirinya mengaku mengidap batu ginjal dan harus segera dilakukan operasi. Gara-gara itu, Dorce Gamalama selama berbulan-bulan harus merasakan sakit punggung dan pinggang.

Baca Juga:  Tarif Dakwah Gus Miftah Rp3 Miliar, Benarkah?

“Alhamdulillah Allah masih kasih nikmat makan, nikmat tidur, nikmat minum Alhamdulillah nggak ada masalah. Cuma ada ini dikit, batu ginjal aja. Batunya mesti diangkat. Ditembak kan nggak bisa, jadi mesti diangkat,” kata Dorce Gamalama  ketika itu.

Dorce mengatakan dirinya harus melakukan operasi untuk mengangkat batu ginjal tersebut. Selain itu, Dorce Gamalama juga mengonsumsi obat-obatan tradisional.

“Kemarin mau diangkat, cuma kata teman saya coba minum obat tradisional dulu. Saya lagi coba. Mudah-mudahan (hilang). Sekarang udah alhamdulillah sih mendingan ada obat tradisional yang saya minum gitu loh,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya