SOLOPOS.COM - Para peserta CommuteRun mengambil racepack di Griya Solopos, Sabtu (17/9/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Antusiasme peserta CommuteRun yang akan digelar di Solo, Minggu (18/9/2022) terlihat pada kegiatan pengambilan racepack, Sabtu (17/9/2022).

Tidak sedikit peserta yang mengambil racepack tersebut langsung membukanya dan berfoto sambil menenteng racepack CommuteRun.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Pengambilan racepack untuk CommuteRun sudah dimulai pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB dan dilayani hingga pukul 17.00 WIB. Sejak pagi sudah ada beberapa peserta yang datang ke Griya Solopos untuk mengambil racepack berisi jersey, BIB number, asuransi dan kupon undian. Mereka datang silih berganti. Ada yang datang sendiri, ada pula yang datang bersama teman-temannya yang juga ingin berpartisipasi pada event CommuteRun.

Salah satu peserta asal Jogja, Aiman, mengaku menyempatkan diri datang ke Solo untuk mengambil racepack untuk event lari, CommuteRun. “Ya, tadi datang ke Solo dengan kereta api. Setelah ini pulang, besok ke Solo lagi untuk acaranya,” kata dia, Sabtu.

Pria usia 30 tahun itu berencana untuk mengikuti etape 10K, yakni dari Stasiun Purwosari sampai Stasiun Palur. Untuk persiapan, dia mengaku tidak ada persiapan khusus, sebab dirinya sudah rutin melakukan olahraga lari. Beberapa event lari juga pernah dia ikuti.

Baca Juga: Sehari Jelang CommuteRun, Para Peserta Ambil Racepack di Griya Solopos

Hal yang sama juga dikatakan Setyawan, 53, dari Colomadu, Karanganyar. Setelah mendapatkan informasi dari website Solopos.com terkait pelaksanaan CommuteRun, dirinya langsung tertarik untuk mendaftar. “Saya tertarik, karena saya suka olahraga lari. Biasanya saya lari di Stadion Manahan seminggu dua kali. Itu sudah berjalan beberapa tahun ini,” kata dia.

Para pelaksanaan CommuteRun, dia berencana untuk mengikuti etape 10K. Dia mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. “Hanya, kalau biasanya setiap Sabtu itu saya lari di Manahahan dengan jarak tempuh sekitar 10K, ini tadi karena untuk persiapan besok, jadi santai-santai saja. Untuk makan juga biasa, nanti malam tidur cukup, itu saja. Ini hanya untuk fun saja,” jelas dia.

Selain peserta dari Solo dan sekitarnya serta dari Jogja, ada pula peserta yang datang dari Surabaya, Tri Emanuel, 55. Tri mengaku tertarik mengikuti acara tersebut setelah mendapat informasi dari media sosial. Dia mengaku sudah sering mengikuti event lari, baik yang ada di Surabaya maupun di Jogja. “Saya aktif lari lagi sejak lima tahun terakhir. Hal yang membuat saya tertarik ikut event ini, ingin cari suasana baru. Besok saya ikut yang 6K,” lanjut dia.

Baca Juga: Siapkan Diri Ramaikan CommuteRun di Solo, Cek Rutenya!

Diketahui, event CommuteRun akan digelar pada Minggu (18/9/2022) pagi dengan rute Stasiun Purwosari hingga Stasiun Palur. Acara tersebut direncanakan juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya Dirut KAI, Wali Kota Solo, Dirut KCI, Dirop KCI, EVP Daop 6 Yogyakarta, Bupati Karanganyar serta para tokoh Forkopimda.

Vice President Corporate Communication PT KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan pada acara tersebut para direksi KAI maupun KCI direncanakan juga akan bergabung untuk ikut berlari dengan para peserta. “Nanti direktur-direktur kami juga ikut bersama peserta,” kata dia, Jumat (17/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya