SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video aktivitas balap lari di kawasan Kota Barat, Solo, Minggu (13/9/2020) malam. (Instagram @infobalaplarisolo)

Solopos.com, SOLO -- Inisiator Info Balap Lari Solo, CEL, 19, tak putus asa demi mewujudkan mimpinya menggelar ajang balap lari.

Ia bahkan mengaku memperoleh harapan setelah Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memperbolehkan warga menyelenggarakan balap lari. Wali Kota memberi lampu hijau selama ada izin dari Satgas Penanganan Covid-19 Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

CEL menyatakan kesiapannya untuk mengurus izin ke Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Solo. "Secepatnya akan kami urus, pekan ini sepertinya, yang jelas kami siap," ujar CEL kepada Solopos.com melalui telepon, Minggu (20/9/2020) malam.

Menang Grand Prize Solopos Virtual Cycling 2020, Warga Jogja Ini Ngaku Sempat Tak Percaya

Ekspedisi Mudik 2024

Inisiator Info Balap Lari Solo itu mengatakan sebelumnya telah meminta petunjuk terkait perizinan ke kepolisan. Dari kepolisian ia memperoleh informasi untuk mengurus perizinan ke Satgas Penanganan Covid-19.

“Segera saya urus perizinan ke Satgas Covid-19. Kalau sekarang belum, tapi segera saya coba mengurus,” paparnya.

CEL mengaku belajar dari ajang balap lari perdana yang dibubarkan kepolisian beberapa waktu lalu. Menurutnya, setelah pertandingan perdana itu, ia beserta inisiator Info Balap Lari Solo lainnya sadar harus mengurus perizinan agar pertandingan balap lari itu tetap berlangsung.

Faisol Rifqi Asal Serengan Gantikan Danang Liestianto Jabat Ketua Pemuda Pancasila Solo

Memakai Masker

Penyelenggara pertandingan balap lari Solo itu juga sudah menyiapkan aturan terkait protokol kesehatan bagi peserta. CEL mencontohkan pada setiap pamflet yang ia sebar, selalu ada arahan untuk memakai masker sebagai pencegahan virus corona.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memberi lampu hijau bagi warga yang ingin menggelar balap lari. Hal itu dengan catatan meminta izin terlebih dahulu kepada Satgas Penanganan Covid-19 Solo.

Update Situasi Corona Solo: 2 Hari Tambah 13 Kasus Positif, Kumulatif 589

Ia menyebut hingga saat ini belum ada koordinasi antara panitia balap lari dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

“Kalau olahraga lari ya, biarkan saja. Tapi kalau ada perlombaan dan sebagainya harus ada komunikasi dan koordinasi dengan Pemkot terutama Dinas Kesehatan. Karena yang namanya lari mengeluarkan tenaga cukup besar, kalau terjadi apa-apa biar bisa segera ada tindak lanjut," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya