SOLOPOS.COM - Ketiak wanita. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Selain warna kulit cerah yang dimiliki, kebanyakan orang Korea ternyata juga dianugerahi kelebihan lain yang tidak dimiliki orang dari bangsa lain. Bangsa Korea memiliki lima karakteristik tubuh yang berbeda dengan orang-orang dari negara lain.

Dikutip dari Koreaboo.com, ini lima keunikan karakteristik tubuh Bangsa Korea yang jarang diketahui:

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Memiliki Bintik Mongolia

Bintik Mongolia merupakan hasil dari perbedaan produksi melanin. Biasanya bintik tersebut berwarna hitam kebiruan yang ditemukan di tangan dan punggung bayi.

Muncul di Uang Baru Rp75.000, Ini Fakta Unik Suku Tidung

Ekspedisi Mudik 2024

Bintik itu akan menghilang sebelum usia tujuh tahun. Sebanyak 97% populasi pada bayi di Korea yang mengalami bintik Mongolia.

Memiliki Kerut Mongolia

Kerutan mongolia atau lipatan epikanthik mengacu pada kulit yang menutupi sudut dalam mata. Kerutan ini muncul pada 80% populasi orang Korea.

Tak Bau

Sebagian besar orang jika berkeringat pasti memiliki bau badan, namun tidak dengan orang Korea. Manusia mempunyai dua jenis kelenjar keringat. Bau keringat muncul akibat dari sekresi kelenjar apokrin. Bakteri suka memakan keringat jenis ini, sehingga menghasilkan bau badan.

Tempat Paling Berhantu di Asia Ada di Malaysia, Namanya Bukit Hantu

Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang memiliki jenis kelenjar apokrin yang rendah maka orang tersebut jarang mengalami bau badan. Kebanyakan dari orang Korea ternyata memiliki kelenjar apokrin yang rendah oleh karena itu mereka tidak memiliki bau badan.

Asian Flush

Asian Flush merupakan keadaan muka yang tampak kemerahan saat mabuk. Selain orang Korea, asian flush juga terjadi kepada orang Jepang dan China.

Meski terlihat lucu, Asian Flush meningkatkan risiko seseorang terhadap penyakit kanker tertentu. Tanda-tanda mengalami Asian Flush selain muka kemerahan yakni mengalami detak jantung yang cepat, mual, sakit kepala. Hal ini terjadi karena tubuh tidak efisien saat menguapkan alkohol.

Kotoran Telinga Kering

Kotoran telinga mengandung keringat dan keratin yang ada. Bagi orang Korea yang tidak memiliki bau badan, mereka memiliki kelenjar keringat apokrin yang rendah sehingga mereka memiliki kotoran telinga yang bersisik.

Sementara itu orang yang memiliki kelenjar keringat apokrin yang rendah memiliki kotoran telinga yang cenderung basah dan lengket. Warga Korea, China, dan Jepang mempunyai kemungkinan yang lebih untuk memiliki kotoran telinga yang kering bersisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya