SOLOPOS.COM - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto (kiri) berbincang dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin, di rumah dinasnya, Selasa (4/5/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SALATIGA – Warga Kota Salatiga kini tak perlu lagi ke luar kota untu mengurus pembuatan paspor. Kini, warga Salatiga bisa mengurus pembuatan paspor di kotanya sendiri melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Jalan Pemuda No. 2, Kota Salatiga.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin, menyampaikan hal itu saat bertemu dengan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, di Salatiga, Selasa (4/5/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Doni mengaku dalam waktu dekat ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang akan segera membangun kantor perwakilan di MPP Salatiga. Kantor perwakilan itu akan memberikan pelayanan kepada warga Salatiga dalam hal pembuatan paspor dan pelayanan lainnya yang bersinergi dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Baca juga: Koalisi DMFI Apresiasi Wali Kota Salatiga yang Larang Peredaran Daging Anjing

“Kami yakin, perwakilan kantor imigrasi di Salatiga ini akan memberikan manfaat yang besar. Selain memberikan kemudahaan, kantor ini juga akan memberikan pelayanan yang lebih murah dan cepat, karena warga Salatiga tidak perlu jauh-jauh ke Semarang untuk mengurus paspor. Selain itu, juga menambah citra positif terhadap pemerintahan di Salatiga, yang menjadi salah satu nawacita Presiden Joko Widodo,” ujar Doni.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, pun mengaku senang. Ia berharap rencana itu bisa secepatnya terealisasi. Terlebih lagi, saat ini banyak masyarakat di Salatiga yang membutuhkan kemudahaan dalam pengurusan paspor. Apalagi, di Kota Salatiga total ada sekitar 800 warga negara asing (WNA) yang singgah.

Baca juga: Hari ini Bakal Jadi Puncak Arus Mudik, Ganjar Minta Penyekatan Diperketat

Segera Terealisasi

“Selain itu, banyak juga pengajar maupun mahasiswa baik dari IAIN maupun UKSW di Kota Salatiga yang berkunjung keluar negeri. Sehingga, mereka sangat membutuhkan pelayanan paspor tanpa harus pergi ke Semarang atau Solo seperti selama ini,” ujar Yuliyanto.

“Diharapkan secepatnya untuk ditempatkan personel dari kantor imigrasi yang akan ditempatkan di MPP Kota Salatiga. Biar kecepatan pengurusan paspor segera bisa terealisasi,” imbuh Wali Kota Salatiga.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya