SOLOPOS.COM - Mekanik melakukan perawatan mobil konsumen di diler Sun Star Motor Solo di Jebres, Solo, Senin (10/1/2022). (Solopos-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — PT Sun Star Motor Solo memberikan kemudahan bagi konsumen atas layanan after sales atau purnajual dengan mengoptimalkan layanan digital lewat aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Di Soloraya, konsumen yang menggunakan aplikasi MMID terus bertambah.

Customer Service diler Sun Star Motor Solo, Emi Fitria Baharsyah, mengatakan layanan after sales dilakukan guna memberikan kenyamanan dan kepastian konsumen terutama perawatan mobil secara berkala. Konsumen bisa mengakses aplikasi MMID untuk melakukan perjanjian service mobil di Sun Star Motor Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jumlah konsumen yang menggunakan aplikasi MMID untuk perjanjian service mobil di Soloraya belum banyak namun terus meningkat. Rata-rata ada 10 konsumen yang menggunakan aplikasi MMID setiap bulan,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Termasuk New Xpander, Mitsubishi Boyong Mobil Unggulan Keliling 20 Kota

Selain aplikasi MMID, sebagian konsumen melakukan perjanjian service mobil melalui Whatsapp dan telepon. Setelah mendaftar, konsumen mendatangi bengkel Sun Star Solo yang terletak di Jebres, Solo, untuk melakukan perawatan mobil. Sehingga, mereka tak perlu menunggu antrean saat hendak melakukan perawatan mobil.

Perawatan Satu Jam

Rata-rata jumlah konsumen yang melakukan perawatan mobil 20 orang hingga 25 orang per hari. Perawatan mobil didukung mekanik yang andal dan berpengalaman “Paling banyak saat weekend, bisa mencapai 30 unit mobil yang masuk bengkel. Waktu perawatan mobil sekitar satu jam,” ujar dia.

Emi menyampaikan selama masa pandemi Covid-19, Sun Star Solo memberikan layanan home service yakni layanan service di rumah konsumen. Konsumen cukup melakukan perjanjian dan mekanik bakal datang ke lokasi rumah konsumen.

Baca juga: Mitsubishi Bakal Beri Kejutan Dua Konsep Mobil Pertengahan Januari

Para konsumen yang memanfaatkan layanan home service tak hanya berasal dari Soloraya melainkan daerah lain seperti Ponorogo, Pacitan, dan Madiun di Jawa Timur.

Selain itu, layanan lainnya adalah vehicle pick up yakni penjemputan mobil konsumen untuk dilakukan perawatan di diler. “Jadi konsumen tak perlu repot-repot dan menunggu lama di diler. Cukup di rumah. Mobil bakal dijemput oleh karyawan untuk dilakukan perawatan di diler,” papar dia.

Konsumen yang memanfaatkan layanan home service dan vehicle pick up cukup banyak sejak munculnya pandemi Covid-19 pada Maret 2020. Kedua layanan ini diperkirakan tetap menjadi andalan konsumen selama pandemi belum sepenuhnya berakhir.

Baca juga: Rahasia Mitsubishi L300 Jadi Andalan Pedagang Sayur Kopeng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya