SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Operasi Patuh yang dilaksanakan Polri serentak di wilayah Indonesia bertujuan untuk merazia pengguna jalan yang tak mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tak memakai helm saat mengendarai sepeda motor. Namun di Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, seorang pengendara sepeda motor mampu lolos dari razia dengan cara unik.

Seperti video viral yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa (3/9/2019), seorang pengendara sepeda motor lolos dari razia setelah mengenakan satu sisir pisang di kepalanya sebagai pengganti helm.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah polisi yang berdiri di tepi jalan pun hanya tampak keheranan dengan tingkah laku si pengendara sepeda motor. Namun hal itu justru yang membuat si pengendara sepeda motor lolos dari razia.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak pelak sejumlah komentar lucu mewarnai video viral di Instagram tersebut. “Ini buktinya kalau pisang itu banyak khasiatnya. Sampai sini paham?” kelakar pengguna akun Instagram @andimattuju.

“Sebuah ilmu kamuflase tingkat tinggi,” imbuh pengguna akun Instagram @izuljibran.

“Pak polisinya mikir lihat dia, dianya jalan terus,” tulis pengguana akun Instagram @mikhawalia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya