SOLOPOS.COM - Wanita asal Skotlandia yang diusir dari pesawat EasyJet yang akan lepas landas dari Belfast, Irlandia Utara ke Edinburgh, Skotlandia pada Minggu (18/10/2020). (Daily Mail)

Solopos.com, BELFAST — Seorang wanita di mengamuk saat petugas mengeluarkannya dari pesawat karena menolak menggunakan masker. Peristiwa itu terjadi di dalam kabin pesawat EasyJet yang akan lepas landas dari Belfast, Irlandia Utara ke Edinburgh, Skotlandia pada Minggu (18/10/2020).

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (20/10/2020), pramugari sebenarnya telah mengingatkan wanita asal Skotlandia itu untuk mengenakan maskernya. Namun, wanita itu menolak untuk mengggunakannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena menolak menggunakan maskernya, seorang polisi bandara memintaanya untuk keluar dari pesawat. Dalam video yang beredar, penumpang wanita itu malah berteriak kepada polisi bandara dan penumpang lainnya saat diminta keluar.

Dikritik Program Belum Terealisasi, Cabup Petahana Sragen Langsung Kasih Jawaban

Ekspedisi Mudik 2024

"Semua orang akan mati, apakah kamu tahu itu? Setiap tubuh akan mati, corona atau tidak," teriak wanita itu.

Wanita itu kemudian dikawal polisi bandara menyusuri lorong kabin pesawat untuk keluar. Tiba-tiba, wanita itu berhenti untuk sengaja batuk ke arah penumpang lainnya. Bukan hanya itu, wanita itu juga mengumpat kepada staf awak kabin sebelum akhirnya dia dibawa keluar.

Juru bicara maskapai EasyJet mengonfirmasi bahwa peristiwa tersebut. Mereka menegaskan tidak memberi toleransi terhadap penumpang seperti itu. "Kami tidak akan memberikan toleransi perilaku mengganggu terhadap penumpang dan awak lainnya," kata Juru bicara maskapai.

Pihak maskapai mengatakan peraturan wajib menggunakan masker dilaksanakan sesuai dengan pendoman Badan Keamanan Penerbangan Uni Eropa. Semua penumpang diwajibkan untuk menggunakan masker selama berada di bandara atau di dalam pesawat.

Penumpang hanya diperbolehkan melepas masker ketika makan atau minum saja. Selain itu, pihak maskapai juga telah memberikan informasi kepada penumpang untuk memakai masker selama berada di dalam pesawat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan penumpang selama melakukan penebangan.

Kasus Positif Covid-19 di Sragen Tambah 13 Sehari, Total Jadi 752

"Penumpang menerima komunikasi yang jelas sebelum mereka melakukan perjalanan. Pengumuman ini untuk memastikan mereka mengetahui persyaratan ini [menggunakan masker]. Ini untuk keselamatan semua orang di dalam pesawat," kata juru bicara maskapai.

Juru bicara Bandara Internasional Belfast di Irlandia Utara membenarkan bahwa polisi bandara itu menangani penumpang tersebut.

"Polisi Bandara dipanggil karena ada penumpang yang menganggu di dalam pesawat sekitar pukul 16.35 pada Minggu, 18 Oktober. Penumpang tersebut kemudian ditangkap dan saat ini sedang diselidiki," kata juru bicara bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya