SOLOPOS.COM - Ford Bronco/Dok.Ford

Solopos.com, JAKARTA —  Kendaraan off-road legendaris Ford Bronco kembali hadir dengan tampilan lebih garang dan modern dalam desain. Ford juga menyatakan si pemilik bakal mudah modifikasi Ford Bronco kesayangan.

Kuncinya karena Ford telah menyematkan desain modular pada Bronco dua dan empat pintu. Dengan desain modular memungkinkan beberapa bagian bisa dilepas dengan mudah. Pintu, spatbor, dan gril alternatif dapat ditambahkan dengan mudah sebelum pengguna bepergian seperti layaknya varian SUV dari Jeep.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Konfigurasi SUV Bronco dapat dengan mudah berubahuntuk sesi petualangan baru lainnya. Variasi pengaturan bodi dan atap sudah membuat Ford Bronco  mudah berubah bentuk karena mobil bisa dibongkar hanya meninggalkan struktur dasarnya.

Baca Juga : Tampilan Baru Safety Car MotoGP 2021 Dari BMW Makin Mentereng

Kepala Desain Bronco, Paul Wraith, dikutip Antaranews, Jumat (12/3/2021), Bronco bisa berubah dalam sekejap dari model SUV gurun pasir menjadi off road lumpur. “ Desain modular dari Ford Bronco memudahkan konsumen untuk berubah gaya tampilan mobil dalam kekejap,” ujar Paul.

Ford merancang SUV dua dan empat pintu Bronco agar mudah dikustomisasi off-road secara mudah, cepat. Pengubahannya pun bisa  dikerjakan oleh semua penggemar dengan beragam minat dan tingkat keahlian. Salah satunya adalah membongkar atap yang praktis agar bisa menikmati angin pantai di sore hari. Panel atap modular yang tersedia dapat dilepas oleh satu orang menggunakan kait.

Ford Bronco
Ford Bronco/Dok.Ford

Logo Bronco yang tertera pada bodi dan pengencang interior menunjukkan komponen modular yang dapat dilepas seperti pintu tanpa bingkai, spatbor, bumper, grill, dan pegangan pegangan. Tidak seperti SUV pesaing, spatbor depan dan belakang dapat dilepas hanya dengan melepas baut dan dapat diganti tanpa pengelasan atau cara rumit lainnya.

Baca Juga : Bukan Antonov An 124-100 Yang Terbesar, Karena Pesawat Inilah Rajanya

Semua orang bisa melepas pintu berdesain EZ Air Frameless dalam hitungan menit dengan melepas dua baut dan melepaskan konektor listrik. Setiap pintu membutuhkan waktu dua dan empat menit untuk dipindahkan. Titik pemasangan logo Bronco juga memungkinkan penambahan aksesori seperti lampu pod LED di kaca spion samping dan pemasangan rak atap ke bilah atas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya