Tak Mau Dikalahkan Tiktok, Instagram Kini Bukan Hanya Berbagi Foto

Bos Instagram, Adam Mosseri, mengunggah video di Twitter yang mengakui, dalam beberapa bulan ke depan, fokus Instagram tak hanya berbagi foto.
Tak Mau Dikalahkan Tiktok, Instagram Kini Bukan Hanya Berbagi Foto
SOLOPOS.COM - Fitur baru Instagram Music dan Instagram Reels. (Facebook Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Bos Instagram, Adam Mosseri, baru-baru ini mengunggah video di Twitter yang isinya mengungkap rencana perubahan dalam aplikasi besutan Facebook itu mulai paruh kedua 2021. Diakuinya dalam beberapa bulan ke depan, fokus Instagram akan bergeser.

Dilansir Tempo.co, Jumat (2/7/2021), dalam video berdurasi berdurasi dua menit 26 detik itu Mosseri berbicara mengenai sifat layanan di aplikasinya. “Kami bukan lagi aplikasi berbagi foto,” ujar Mosseri.

Sebagai gantinya, perusahaan akan fokus pada empat hal, yakni pembuat konten, video, belanja, dan pengiriman pesan. Video, khususnya, tampaknya menjadi fokus utama Instagram, mirip dengan Youtube dan Tiktok.

Baca Juga: Benarkan 4 Zodiak Ini Pemalas?

Instagram akan membawa perubahan yang berfokus pada video. Beberapa di antaranya seperti fitur layar penuh, video mobile-first dan konten video unggulan di timeline yang mungkin tidak diikuti pengguna.

Tetapi, perubahan itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan bagi konsumen yang telah menggunakan layanan ini selama beberapa tahun terakhir.

Transparansi Instagram

Video terbaru Mosseri dianggap sebagai bagian dari kejujuran dan transparansi tentang bagaimana perusahaan beroperasi. Ini merupakan sesuatu yang belum pernah dilakukan Instagram di masa lalu.

Dia juga baru-baru ini memposting video di mana dia menguraikan bagaimana algoritma Instagram yang terkenal bekerja untuk mengatur timeline pengguna, Explore, dan Reels. Video terbaru juga patut dipuji tentang betapa terbukanya tentang perubahan yang akan datang.

Mosseri juga secara langsung menyebut seberapa populer Tiktok dan Youtube sekarang dan bagaimana Instagram perlu beradaptasi untuk bersaing dengan mereka.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago