SOLOPOS.COM - Bupati Pati Haryanto saat memimpin rapat PTM sekolah. (Antara)

Solopos.com, PATI -- Pemerintah Kabupaten Pati, menghentikan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah siswa maupun gurunya terpapar virus Covid-19. Penghentian simulasi ini sekaligus untuk mencegah munculnya klaster penularan baru.

Mengutip Antara, Jumat (23/4/2021), Bupati Pati Haryanto, menyebut hasil evaluasi dan monitoring di sekolah yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka sejak tanggal 5-16 April 2021. “Rupanya kondisinya masih masuk kategori rawan," kata saat rapat evaluasi simulasi PTM di Ruang Joyo Kusumo Setda Pati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil swab antigen di salah satu sekolah yang mengikuti simulasi PTM, ternyata dari 17 guru ada lima orang yang positif, sedangkan dari 13 siswa ada 3 siswa positif. Untuk itulah, sekolah yang ada kasus COVID-19 dihentikan sementara simulasi pembelajaran tatap mukanya, sedangkan sekolah yang nihil kasus silakan dilanjutkan.

Baca Juga : Kontingen Kabupaten Pati Sabet Runner Up Popda 2021 Jawa Tengah

Ia mengakui semua sekolah yang menjalankan simulasi tatap muka didukung sarana dan prasarana yang memakai, termasuk pelaksanaan protokol kesehatannya juga sudah bagus. Hanya, untuk kedisiplinannya perlu ditingkatkan, terutama saat di luar sekolah.

Uji coba pembelajaran tatap muka, katanya, akan dilanjutkan setelah Lebaran Idul Fitri dengan melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu. Sejumlah sekolah yang telah melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka, di antaranya di SMPN 3 Pati, MTs Negeri Winong, SMAN 1 Pati, SMKN 1 Pati dan MAN 1 Pati.

Sementara itu, Sekda Pati Suharyono menambahkan untuk guru yang sudah divaksin agar tetap berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan agar tidak mudah terpapar.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya