SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku merasa akan sedikit kehilangan begitu lepas dari jabatan orang nomor Pemkot Solo per Rabu (17/2/2021) nanti.

Satu hal yang akan Rudy rindukan adalah bangun pukul 03.30 WIB untuk memulai hari sebagai wali kota. Pria yang akrab dengan sapaan Rudy itu bakal resmi menanggalkan jabatannya pada Rabu (17/2/2021) pukul 00.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ia sudah mengemasi barang-barang pribadi yang menemaninya bekerja di ruang kerja Wali Kota Kompleks Balai Kota Solo selama kurang lebih delapan tahun terakhir.

Baca Juga: Begini Momen Saat Wali Kota Solo Rudy Kemasi Barang-Barang Pribadi Di Ruang Kerjanya

Rudy menurunkan sendiri foto-foto yang menempel di ruang kerja wali kota. Seperti foto Presiden dan juga proklamator kemerdekaan RI, Soekarno, foto Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sudah ia anggap seperti ibundanya sendiri. Tak ketinggalan foto Bunda Teresa.

Foto dirinya sendiri, sejumlah penghargaan dan piagam yang Rudy peroleh selama menjabat Wali Kota Solo juga ia lepas. Semuanya ditumpuk kemudian dibawa ke kediaman pribadinya di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres. Hal serupa juga ia lakukan di Rumah Dinas Loji Gandrung.

“Saya masih ada beberapa pekerjaan. Semuanya akan saya selesaikan sampai Rabu pukul 00.00 WIB. Tanda tangan surat masih banyak. Saya konsisten sampai akhir jam itu,” katanya kepada wartawan, Selasa sore.

Baca Juga: Kisah Putri Yang Terkurung Jilid II Kelar, GKR Timoer Ingin Keraton Solo Lebih Terbuka

Dekat Dengan Masyarakat

Meski tidak lagi menjadi Wali Kota Solo, Rudy mengaku bakal tetap beraktivitas dan dekat dengan masyarakat. Hal itu seperti yang selama ini ia lakukan yakni melalui obrolan di angkringan maupun makan di warung pedagang kaki lima (PKL). Rudy mengakui pada hari-hari terakhirnya sebagai wali kota ia merasa sedikit kehilangan.

Agenda bangun pagi pukul 03.30 WIB lalu memulai hari sebagai wali kota akan terus ia kenang meski ia masih bisa melakukan hal serupa sebagai Ketua DPC PDIP Solo. “Saya masih banyak kegiatan di DPC, rapat di sana juga bisa. Masih sampai 2024,” ucap Rudy.

Baca Juga: Fix! Pemprov Jateng Tunjuk Sekda Ahyani Jadi Plh Wali Kota Solo

Rudy tercatat sudah 15 tahun menjadi kepala daerah. Pertama sebagai wakil wali kota periode 2005-2010. Pada periode itu, Rudy berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjabat Presiden RI.

Kemudian pada 2012, Rudy menjadi wali kota menggantikan Jokowi yang saat itu maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta. Pada 2015, Rudy kembali maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Solo berpasangan dengan Achmad Purnomo. Pasangan dari PDIP ini menang Pilkada dan menjadi kepala daerah hingga 17 Februari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya