SOLOPOS.COM - Kondisi truk tangki yang terperosok ke dalam Parit dan bersandar ke tebing di Jln Raya Kenteng - Goa Kiskendo (tanjakan Bibis) Sekaro, Giripurwo, Girimulyo, Kulonprogo akibat kecelakaan yang terjadi pada Jumat (1/7/2022) - Ist

Solopos.com, KULONPROGO — Truk tangki penyedot tinja terperosok ke dalam parit di kawasan tanjakan Bibis, Girimulyo, Kulonprogo, DI Yogyakarta. Sedianya, truk tersebut hendak menyedot tinja di salah satu rumah di Girimulyo.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kecelakaan truk tangki penyedot tindak itu mengalami kecelakaan pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Raya Kenteng-Goa Kiskendo atau tanjakan Bibis, Giripurwo, Girimuloyo, Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jeffry menyampaikan kecelakaan itu bermula dari truk yang dikemudikan Andri Arya Agung Nugraha, 42, yang melaju dari Secang, Mageleng, hendak melakukan penyedotan WC di wilayah Tegalsari, Purwosari, Girimulyo.

“Akan tetapi sesampainya di TKP kendaraan bermotor tersebut tidak kuat melewati tanjakan Bibis. Akhirnya truk mundur sekitar 30 meter dan terperosok ke parit. Sementara bodi kendaraan bersandar di tebing,” kata dia, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Adu Banteng Truk di Kulonprogo, Dua Pengemudi Luka-Luka

Untuk pengemudi truk ditemukan sadar dan tidak mengalami luka-luka. Begitu juga penumpang truk bernama Yudi Ikhfanudin, 46, juga dalam keadaan sadar dan tanpa luka-luka.

Kondisi truk penyedot tindak yang terperosok itu mengalami kerusakan. Seperti kerusakan di bagian bemper belakang ringsek, spion truk kanan maupun kiri lepas, pintu kanan truk tangki mengalami penyok, dan lampu belakang truk juga pecah. Kerugian diperkirakan sekitar Rp2 juta.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Duh..Truk Tangki Pengangkut Tinja Terperosok di Kulonprogo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya