SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

GUNUNGKIDUL—Lantaran tak kuat menanjak, truk Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DIY terperosok dan terguling di Dusun Bengle, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Rabu (26/6/2013).

Supir truk bernomor polisi B 9779 JT, Jumari mengaku  ketika menaiki tanjakan Bengle mesin tiba-tiba mati. Sontak truk pun berjalan mundur. Padahal di belakang truk ada warga yang mengendarai motor beserta anak kecil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena mau menghindari agar tidak menggencet pengendara sepeda motor tadi, saya banting stir ke kanan sehingga terperosok,” papar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di lokasi kejadian, Rabu (26/6/2013).

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengendara motor yang diketahui bernama Ayu bersama anaknya pun selamat. Sedangkan Jumari dan dua kru-nya Kamikan dan Nijo juga selamat.

Menurut Nijo, truk yang ia tumpangi membawa pasir dari Baran,Kecamatan Rongkop untuk dibawa ke Pelabuhan Sadeng. Pasir yang dibawa pun tidak terlalu banyak, hanya seperempat rit. Pasir tersebut rencananya akan digunakan untuk pembuatan talud di Pelabuhan Sadeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya