SOLOPOS.COM - Truk SAR Polres Karanganyar bersama personel polisi, warga, dan sukarelawan mengevakuasi mobil Daihatsu Zebra Espass yang jatuh ke Jurang Kere, di kawasan barat Pasar Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (21/5/2022). (Istimewa/dokumentasi Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Diduga tak kuat menanjak, mobil Daihatsu Zebra Espass terjun ke Jurang Kere, di kawasan barat Pasar Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (21/5/2022). Beruntung, sang sopir yang jadi satu-satunya orang di dalam mobil, selamat dan hanya mengalami luka dan memar.

Informasi menyebutkan, mobil itu dikemudikan Musowir, 50, warga Desa Doplang, Kecamatan Karangpandan. Ia melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampai di lokasi kejadia, kondisi jalan menanjak. Mobil yang dibawa Musowir bernomor polisi AD 9466 RH itu diduga tidak kuat menanjak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditanjakan, mobil terhenti. Musowir tidak dapat menguasai situasi, kemudian mobilnya ngglondor alias mundur dan terguling ke jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Mobil minibus itu ringsek pada bagian atap. Meski demikian sopir selamat dan hanya mengalami luka dan memar.

Baca Juga: Tanjakan Ekstrem Tawangmangu-Sarangan, Awas Ngglondor!

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Pihaknya langsung mengerahkan satu turk SAR untuk mengevakuasi kendaraan begitu mendapat laporan.

Sesampai di lokasi, personel Satuan Samapta (Satsamapta) bersama warga, sukarelawan, dan anggota Polsek Karangpandan, melakukan upaya penarikan kendaraan dari jurang ke jalan semula.

“Mobil yang jatuh ke jurang akhirnya bisa dievakuasi dengan lancar karena kordinasi antara pihak yang terlibat juga berlangsung baik,” ujar Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya