Tak Kapok! Ganjar Kembali Beri Bantuan ke Kader PDIP

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, kembali membagi-bagikan bantuan untuk renovasi rumah kepada kader PDIP.
Tak Kapok! Ganjar Kembali Beri Bantuan ke Kader PDIP
SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat berkunjung ke rumah kader PDIP di Banyubiru, Kabupaten Semarang, untuk memberikan bantuan, Jumat (13/1/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, rupanya tidak kapok memberikan bantuan kepada kader partainya, PDIP. Meskipun, belakangan ini bantuan Ganjar ke kader PDIP itu dipersoalkan menyusul ada yang mengembalikan.

PromosiMalioboro akan Dilengkapi Museum Jogja Masa Lalu dan Masa Depan

Terbukti, Jumat (14/1/2022), Ganjar kembali memberikan bantuan kepada kader PDIP. Kali ini, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Jateng itu memberikan bantuan kepada kader PDIP di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang.

Mulanya Ganjar mendatangi datang ke rumah kader PDIP di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Suryono, 62. Di rumah pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua PAC PDIP Banyubiru itu, Ganjar bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan renovasi rumah.

Baca juga: Gegara Diunggah ke Medsos, Warga Temanggung Kembalikan Bantuan Ganjar

Rumah Suryono memang sangat sederhana. Rumah itu berukuran kecil, dengan lantai masih plester biasa.  Tak ada perabot mewah di rumah itu. Hanya ada kursi dan meja kayu sederhana di ruang tamu. Atap rumah Suryono juga banyak berlubang. Selain itu, dinding dan kayu penyangga rumah sudah keropos.

Kepada Suyono, Ganjar pun menawarkan bantuan untuk renovasi rumah. Pria yang sudah menjadi kader PDIP sejak 1997 itu pun mengaku senang dan tidak keberatan. “Purun mboten omahe didandosi [mau nggak rumahnya diperbaiki]. Kalau mau nanti saya bantu perbaiki. Tapi syaratnya, bangunnya harus pakai gotong royong. Sambatan,” ucap Ganjar.

Dengan senang hati Suryono menerima tawaran bantuan itu. Bahkan saat Ganjar menanyakan kapan siap gotong royong memperbaiki rumah, Suryono mengatakan siap kapan saja. “Siap pak, kapan saja. Tinggal nunggu hari baik. Hari baiknya itu ya saat ada uangnya,” canda Suryono yang membuat Ganjar terpingkal.

Diunggah ke Medsos

bantuan ganjar kader pdip

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat berkunjung ke rumah Ketua PAC PDIP Pakis, Kabupaten Magelang, Edy Mawardi, Jumat (14/1/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Dalam kesempatan itu, Ganjar pun menanyakan kepada Suryono apakah dirinya keberatan jika kunjungannya tersebut diunggah ke media sosial. Hal itu disampaikan Ganjar agar tidak ada lagi pihak yang kecewa dengan bantuan yang diberikannya setelah diunggah ke medsos, seperti kader PDIP dari Temanggung.

Kader PDIP dari Temanggung, Fajar Nugroho, mengembalikan bantuan yang telah diberikan Ganjar. Alasannya, ia kecewa proses pemberian bantuan itu diunggah di akun media sosial milik Ganjar seperti Instagram dan Youtube.

Kerso mboten nek kulo posting? [Mau enggak kalau saya unggah di medsos] Mengko nesu [nanti marah], terus bantuane dibalekke [kemudian bantuannya dikembalikan],” tanya Ganjar.

Baca juga: Bantuan Ganjar Dikembalikan, Ini Kata Anggota DPRD Jateng

Suyono pun mengaku tidak keberatan jika kunjungan Ganjar ke rumahnya itu diunggah ke medsos. Ia juga berjanji tidak akan mengembalikan bantuan yang telah diterimanya.

Selain ke rumah Suyono di Banyubiru, Kabupaten Semarang, Ganjar juga berkunjung ker rumah kader PDIP Kabupaten Magelang, Edy Mawardi. Pria yang juga Ketua PAC PDIP Pakis itu mengaku senang dengan kunjungan Ganjar yang akan memperbaiki tempat tinggalnya.

“Ya senang sekali rasanya, bersyukur pak Ganjar datang ke rumah saya dan ngasih bantuan. Tentu kami sangat senang dan menyambut baik. Saya sangat berterima kasih karena meski beliau kader yang sudah jadi gubernur tapi masih peduli pada kader kecil seperti saya,” kata Edy.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago