SOLOPOS.COM - Poster konser NCT 127. (Instagram/@dyandraglobal)

Solopos.com, JAKARTA – Konser grup vokal K-pop, NCT 127, di Tangerang Selatan, Jumat (4/11/2022) malam, dihentikan polisi setelah puluhan penonton pingsan.

Polres Tangerang Selatan mengungkap alasan konser grup vokal K-pop, NCT 127 dihentikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Tangerang Selatan Sarlly Sollu menyebut penghentian konser karena muncul kericuhan disebabkan sikap fanatik berlebihan dari penggemar NCT 127.

Dia menjelaskan kronologi kericuhan yang terjadi pada konser hari pertama NCT 127 pada Jumat (4/11/2022) malam bertajuk NCT 127 2ND Tour ‘Neo City : Jakarta – The Link’.

Baca Juga: 30 Orang Pingsan, Konser NCT 127 Dihentikan

“Pada pukul 21.20 WIB kami dari Polres menghentikan kegiatan konser NCT ini karena melihat ada beberapa penonton yang lemas, bahkan sampai pingsan dan diberikan oksigen,” ujar Sarlly kepada wartawan.

Ia melanjutkan, kericuhan terjadi akibat dari sikap fanatik dari penggemar grup musik asal Korea Selatan itu yang ingin melihat lebih dekat ke idolanya.

Meskipun sempat diimbau hingga ditegur pihak keamanan, penonton tetap memaksa untuk mendekati panggung.

Baca Juga: Begini Kronologi Ancaman Bom pada Konser NCT 127 di Indonesia

“Sudah beberapa kali diimbau dan bahkan ditegur oleh security internal, tapi mereka [penonton] lupa terhadap keamanan dan mereka maju untuk bisa melihat langsung dari dekat idolanya,” lanjut Sarlly.

Alhasil konser yang sudah berjalan dua jam dari pukul 19.00 WIB harus dihentikan pihak kepolisian untuk menghindari adanya korban.

Sementara itu, atas kejadian yang sedikitnya membuat pingsan 30 orang, pihak penyelenggara konser Dyandra Global Edutainment telah meminta maaf kepada penonton maupun pihak NCT.

Baca Juga: Kick It Jadi Pembuka Konser NCT 127 di Indonesia

“Kami meminta maaf untuk para penonton day 1 NCT 127 karena tidak bisa menikmati konser hingga akhir, dan kami juga meminta maaf kepada seluruh member NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak dapat mewujudkan konser yang diinginkan,” tulisnya dalam keterangan resmi, Sabtu (5/11/2022).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ini Penyebab Polisi Hentikan Konser Hari Pertama NCT 127”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya