Tak Hanya Solo, DPC Partai Gerindra Grobogan Juga Laporkan Edy Mulyadi

Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Grobogan melaporkan pemilik akun Youtube Bang Edy yang dinilai menghina Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
SHARE
Tak Hanya Solo, DPC Partai Gerindra Grobogan Juga Laporkan Edy Mulyadi
SOLOPOS.COM - Jajaran Pengurus DPC Partai Gerindra Grobogan saat mendatangi SPKT Polres Grobogan, untuk melaporkan pemilik akun Youtube Bang Edy, Edy Mulyadi, Rabu (26/1/2022). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Pembelaan terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra yang disebut Macang Mengeong oleh pemilik kanal Youtube Bang Edy, Edy Mulyadi terus berlanjut. Tak hanya Solo, DPC Partai Gerindra Grobogan pun melaporkan Edy Mulyadi ke Polres Grobogan.

Pelaporan dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC Gerindra Grobogan Supardi dan beberapa pengurus. Mereka mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Grobogan sekira pukul 11.05 WI. Setelah menyampaikan pelaporan selama 30 menit, Supardi langsung menemui awak media.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Kita melaporkan pemilik kanal Youtube Bang Edy, Edy Mulyadi terkait ujaran kebencian kepada Prabowo Subianto. Pelaporan dilakukan oleh semua DPC Partai Gerindra di Jawa Tengah baik kota maupun kabupaten,” jelas Supardi.

Baca juga: Prabowo Disebut Macan Mengeong, Partai Gerindra Solo Langsung Bereaksi

Semula Ketua DPC Partai Gerindra Grobogan Sugeng Prasetyo yang akan melaporkan ujaran kebencian ini ke Polres Grobogan. Namun, lanjut Supardi, karena ada kegiatan mendesak akhirnya Sekretaris dan pengurus DPC Partai Gerindra Grobogan yang melaporkan ke SPKT Polres Grobogan.

Pokok laporan dari DPC Partai Gerindra Grobogan terkait perkataan Edy Mulyadi di akun Youtube miliknya, Bang Edy pada 18 Januari 2022. “Laporan terkait ujaran kebencian yang dikatakan pemilik akun Youtube Bang Edy, Edy Mulyadi di kanal Youtube-nya pada 18 Januari 2022 pukul 23.42 WIB,” tambah Supardi.

Laporan rombongan pengurus DPC Partai Gerindra tersebut diterima Kanit 1 SPKT Polres Grobogan, Aiptu Nur Katamso. Selesai menyampaikan pelaporan, Supardi dan rombongan menuju gedung Satreskrim.

Baca juga: Bus Sarat Penumpang di Grobogan Nyemplung ke Saluran, Ini Penyebabnya

Sebagaimana diketahui ucapan Edy Mulyadi di kanal Youtube Bang Edy miliknya, menyebut Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan sebagai Macan Yang Mengeong. Pernyataan ini saat Edy Mulyadi mengomentari pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

“Masa Menteri Pertahanan kayak begini saja enggak ngerti sih? Jenderal bintang tiga. Macan yang jadi kayak mengeong. Enggak ngerti begini aja. Ini sih bicara soal kedaulatan negara, bos, gila,” ujar Edy Mulyadi di kanal Youtube Bang Edy yang kemudian berkembang di media elektronik.

Ucapan Edy Mulyadi tersebut yang kemudian mengundang reaksi kader dan pengurus Partai Gerindra di banyak daerah. Salah satunya dari DPC Partai Gerindra Grobogan yang resmi melaporkan Edy Mulyadi selaku pemilik kanal Youtube Bang Edy ke Polres Grobogan.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago