Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.
Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora
SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta menerima medali juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di final dengan agregat 4-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Persija diganjar hadiah Rp2 miliar di ajang tersebut. (Chrisna Caniscara/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Penampilan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 benar-benar seperti mesin diesel yang lambat panas.

Sempat dipermalukan tim bermaterikan pemain lokal, PSM Makassar, dengan skor 0-2 di laga pembuka, Macan Kemayoran kemudian mengamuk hingga akhirnya merebut gelar turnamen pramusim.

Marc Klok dkk. mengangkat trofi usai menggasak Persib Bandung 2-1 di leg II final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam. Hasil itu membuat Persija unggul agregat 4-1 setelah menang 2-0 di leg I.

Baca Juga: Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Tak hanya sukses merebut gelar, Persija mempertontonkan kinerja pertahanan yang ciamik. Gawang Andritany Ardhiyasa hanya kebobolan dua gol dalam delapan laga di Piala Menpora yang menjadikan mereka tim dengan pertahanan terbaik.

Salah satu gol bahkan baru tiba di leg II final via tembakan bebas striker Persib, Ferdinand Sinaga, menit ke-84. Itu menjadi gol hiburan Persib setelah Persija sukses mencetak dua gol melalui Osvaldo Haay di menit ke-50 dan Riko Simanjuntak jelang bubaran.

Performa lini serang pun tak kalah mengilap. Tim asuhan Sudirman mampu menjaringkan 13 gol dari delapan laga atau 1,6 gol di tiap laga. Moncernya striker pelapis seperti Braif Fatari dan Taufik Hidayat menjadi obat mujarab ketika Marco Simic mengalami kebuntuan.

Baca Juga: Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea Di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Hadiah Ultah Sudirman

Pelatih Persija, Sudirman, mengaku bangga dengan perjuangan para pemain. Gelar juara pramusim sekaligus menjadi hadiah bagi Sudirman yang genap berusia 51 tahun pada Jumat (23/4/2021) lalu.

“Terima kasih untuk pemain yang bermain dengan semangat tinggi. Yang tak kalah penting, kami mampu dua kali mengalahkan rival kami [Persib] di final. Kemenangan ini juga kami persembahkan untuk Jakmania,” ujar Sudirman dalam jumpa pers virtual usai laga.

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen. Direktur Utama Persija, Ferry Paulus, telah menjanjikan bonus besar bagi para pemain. “Kalau jumlahnya ya rahasia, yang pasti menarik.”

Baca Juga: Lagi, Persis Solo Boyong Pemain Persiraja

Dalam final kemarin, sejumlah pejabat teras hadir mulai Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhajir Effendi, Menteri BUMN, Erick Thohir dan Sekjen Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi.

Hadir pula Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Jajaran petinggi Persis Solo seperti Kaesang Pangarep dan Mahendra Agakhan Thohir turut hadir.

Baca Juga: Negosiasi Dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan Di Persiraja

“Hasil survei sebuah lembaga internasional, sekitar 70% masyarakat Indonesia menggemari sepak bola. Kesuksesan turnamen ini tentu menjadi langkah maju di tengah pandemi Covid-19,” ujar Menpora.

Selain mengukuhkan Persija sebagai juara, Piala Menpora menetapkan Marc Klok sebagai pemain terbaik. Adapun bek PSIS Semarang, Pratama Arhan, didaulat sebagai pemain muda terbaik.

Striker Persiraja yang kini membela Persis Solo, Assanur Rijal, menjadi top scorer dengan empat gol. Sedangkan tim fair play diraih PSM Makassar.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago