SOLOPOS.COM - Hanna Kirana. (Instagram/@hannakirana_official)

Solopos.com, SOLO-Selain gagal jantung, artis Hanna Kirana juga punya riwayat sakit flek paru-paru. Hal ini diungkap oleh kekasihnya, Ilyas Bachtiar, setelah mengantar jenazah almarhumah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Pernyataan senada tentang flek paru-paru Hanna Kirana juga diungkapkan oleh sang ibunda, Erlina Oktarini. Menurutnya, temuan ini berdasarkan hasil pemeriksaan di laboratorium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati ada flek paru-paru, berdasarkan hasil pemeriksaan pihak rumah sakit menyatakan Hanna Kirana meninggal lantaran gagal jantung.  Menurut Ilyas Bachtiar bisa jadi ada komplikasi sehingga menyebabkan pemeran Zahra di sinetron Suara Hati Istri itu meninggal dunia.

Baca Juga: Kekasih Ungkap Keinginan Hanna Kirana untuk Menikah

“Sebenarnya Hanna itu ada penyakit kritis di paru-parunya juga sejak lama. Saya tahu omanya meninggal gara-gara paru juga, kena flek paru, dan kemarin sempat gagal jantung juga,” kata Ilyas saat ditemui di kawasan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip dari Suara.com pada Rabu (3/11/2021).

Saat bersamanya, Hanna Kirana kerap mengeluh sakit di dada. Sebagai orang dekat, Ilyas ketika itu mulai khawatir dengan kesehatan Hanna.  “Selama ini Hanna kalau sama saya ngeluh ‘kok dada aku sakit ya?'” ujarnya.

Tapi berdasarkan pemeriksaan, pihak rumah sakit menyebut Hanna Kirana meninggal akibat gagal jantung. Soal ini, Ilyas punya tanggapan. “Ya mungkin komplikasi ya, dari paru- parunya itu dan detak jantung sempat hilang,” kata dia.

Baca Juga: Ibunda Ungkap Firasat Sebelum Hanna Kirana Meninggal

Pernyataan kurang lebih senada tentang flek di paru-paru Hanna juga dilontarkan sang ibunda, Erlina Oktarini.  Selain gagal jantung, penyebab artis sinetron Hanna Kirana meninggal dunia karena alami gagal napas. Hal ini diungkap oleh ibunda almarhumah, Erlina Oktarini.

Menurut Erlina, putrinya kesulitan bernapas sebelum dibawa ke rumah sakit. “Jadi sempet berhenti, dicoba lagi [bernapas], karena setiap 10 menit begitu,” kata Erlina Oktarini saat ditemui di kawasan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021).

Erlina kemudian membawa Hanna Kirana ke rumah sakit PMI Bogor, Jawa Barat. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada masalah di paru-paru sang putri. “Diperiksa hasil labnya ternyata ada flek di paru-parunya. Terus kata dokter bilang ‘oh ini anak ibu sepertinya gagal nafas’,” ujarnya.

Erlina juga membeberkan gejala lain yang dialami Hanna Kirana ketika itu. “Gemetaran, ini tangannya udah mulai membiru, sudah pucet, napasnya udah sesak, untuk berbicara aja susah,” kata Erlina.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya