Tak Hanya Diancam, Korban Pencurian Motor di Baki Juga Dimintai Tebusan

Korban pencurian sepeda motor di Baki, Sukoharjo, tak hanya diancam tapi juga diminta uang tebusan oleh orang tak dikenal setelah mengunggah kejadian pencurian itu di media sosial.
Tak Hanya Diancam, Korban Pencurian Motor di Baki Juga Dimintai Tebusan
SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah kasus pencurian sepeda motor milik Supriyanto, 54, warga Perumahan Pondok Baru Permai, Gentan, Kecamanatan Baki, Sukoharjo digondol maling Jumat (3/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Anggota Polsek Baki, Sukoharjo, masih menelusuri kasus pencurian sepeda motor yang dialami Supriyanto, 54, warga Perumahan Pondok Baru Permai, Gentan, Baki, Sukoharjo, pada Jumat (3/12/2021) lalu. Saat ini pelaku masih dalam pencarian.

Dalam kejadian tersebut, korban pencurian sempat mendapat ancaman melalui telepon dari orang tak dikenal. Tak hanya itu, korban juga diminta uan tebusan.

Kasus tersebut bermula saat sepeda motor merek Yamaha NMax milik korban raib pada Jumat dini hari. Korban mengaku baru menyadari sepeda motornya hilang saat ia dan istrinya akan menjalankan ibadah Salat Tahajud.

Baca Juga: Unggah Kehilangan Motor di FB, Warga Sukoharjo Malah Dapat Ancaman

“Saat itu istri saya tidak sengaja melihat ke arah garasi dan menyadari pintu gerbangnya terbuka. Terus saya buka pintunya dan melihat gerbang sudah terbuka lebar. Ternyata motor NMax saya hilang,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Baki, Iptu Azhar Helmi, membenarkan ada laporan kejadian pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya. Menurutnya, laporan diterima langsung oleh petugas Polsek Baki pada hari yang sama dengan hari kejadian. Ia mengatakan korban hanya kehilangan sepeda motor.

Penelusuran

“Benar ada kejadian tersebut. Terjadi pada dini hari dan langsung dilaporkan ke kami kalau mereka kehilangan. Saat ini proses masih berjalan dan masih dalam tahap penelusuran oleh petugas kami,” jelasnya kepada Solopos.com, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Data Anak Sasaran Vaksinasi Covid-19 Sukoharjo Ditarget Siap Akhir 2021

Terkait ancaman yang diterima korban dari orang yang tidak dikenal melalui sambungan telepon, Kapolsek juga mengatakan benar ada laporan mengenai hal itu. Dia menceritakan salah satu saudara korban sempat mengunggah ihwal kehilangan sepeda motor tersebut di media sosial.

Namun, tak berapa lama, korban pencurian motor di Baki, Sukoharjo, itu menerima telepon dari orang tak dikenal. “Benar ada ancaman yang diterima. Ancamannya itu meminta korban tebusan uang barang tersebut. Namun, korban belum menjelaskan berapa nominal yang diminta terkait isi ancaman tersebut,” paparnya.

Sebelumnya, Supriyanto, 54, warga Perumahan Pondok Baru Permai, Gentan, Baki, Sukoharjo, kehilangan sepeda motor pada Jumat (3/12/2021) dini hari. Saat kejadian, ia mengatakan sepeda motor dalam kondisi diparkir di garasi dan kunci motor beserta dompet surat-surat kendaraan masih menancap di sepeda motor.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago