SOLOPOS.COM - Sebanyak 12 Tim PUBG memperebutkan gelar juara DSEA dalam grand final di Hartono Mall Minggu (11/4/2021) siang. (Ichsan Kholif Rahman/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Perkembangan E-Sport dalam beberapa waktu terakhir membawa peruntungan bagi sebagian orang yang menekuni bidang olahraga otak itu. E-Sport dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan, raihan pundi-pundi rezeki, prestasi, bahkan kisah asmara.

Hal itu terungkap dalam talkshow E-Sport Antara Hobi, Prestasi, dan Rezeki yang digelar pada puncak pertandingan Diplomat Solo E-Sport Arena di Hartono Mall pada Minggu (11/4/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua UNS E-Sport Community, Haqul Fikri Ramadan, 22, pemuda asal Bekasi, Jawa Barat, mengungkapkan beberapa kali kisah asmara antara para player berawal saat gim berlangsung.

Baca Juga: Sosialisasi 2 Pekan, Jaring 1.200 Duta Santan Sasa Soloraya

Ekspedisi Mudik 2024

Jangan Sampai Lupakan Tugas

Dalam gim yang terfasilitasi percakapan suara langsung seringkali muncul peluang-peluang untuk saling mengenal. “Dalam gim bisa open voice, kadang main sama perempuan lama-lama terbawa perasaan. Dari gim terus berlanjut ke pacaran ada beberapa [kejadian],” papar dia.

Di sisi lain,  Haqul mengatakan pundi-pundi rezeki bisa diraih melalui E-Sport. Ia menyebut E-Sport bukan sekadar membuang uang dan waktu.

Melalui E-Sport berbagai keuntungan bisa raih. Keuntungan paling mudah yakni menambah relasi sesama pelajar pecinta gim. Sebagai mahasiswa, ia dituntut bisa membagi waktu.

“Saran saya kalau main dijadwal. Jangan sampai lupakan tugas. Lebih baik jika E-Sport berprestasi dan studi juga berprestasi,” papar dia. Ia juga berharap E-Sport di Indonesia lebih maju dan bisa terus bersaing di kancah internasional.

Baca Juga: Pencinta Tanaman Hias Ayo Merapat, Solo Grand Mall Gelar Pameran

Bibit E-Sport Indonesia Menjanjikan

Marketing Community and Event Manager PT. Wismilak Inti Makmur, Edric Chandra, mengatakan bermimpi perkembangan di Indonesia sangat pesat sampai Internasional.

Bahkan, ia berangan-angan pemain Indonesia lebih mudah menyabet gelar juara di luar negeri dibandingkan di dalam negeri.

Menurutnya, ekosistem E-Sport harus selalu terjaga mengingat bibit E-Sport di Indonesia sangat baik. Ia menyebut diperlukan pupuk-pupuk terbaik untuk menjadikan bibit-bibit E-Sport semakin baik.

Baca Juga: Produk UKM Jateng Naik Kelas

Sekretaris Pengurus Besar E-Sport Indonesia Solo, Filbert Mardon, mengungkapkan dunia E-Sport di Solo sudah sangat bagus. Kelompok-kelompok kecil main bareng (mabar) sangat banyak ditemui. Bahkan, pertandingan antartim juga kerap terdengar.

Ia berencana membentuk klub sebagai langkah menaikkan level para pemain. Klub itu bisa terbentuk melalui Surat Keputusan kepengurusan.

Ia mengakui event resmi cukup jarang ditemui, padahal melalui event resmi dapat terpantau pemain-pemain berkompeten. Ia mengakui sarana dan prasaranan di Solo juga tengah dilengkapi oleh kepengurusan. Ia mempersilakan para pemain bergabung ke dalam kepengurusan. “Kami berharap event semacam ini terus digelar secara rutin,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya