top ear
Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Sumatra Barat 2020. (Instagram/@officialputeriindonesia)
  • SOLOPOS.COM
    Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Sumatra Barat 2020. (Instagram/@officialputeriindonesia)

Tak Hafal Pancasila, Ini Penjelasan Finalis Puteri Indonesia 2020 Kalista Iskandar

Begini penjelasan Kalista Iskandar selaku Puteri Indonesia Sumatra Barat 2020 yang gagal melafalkan Pancasila.
Diterbitkan Sabtu, 7/03/2020 - 11:20 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA – Kalista Iskandar menjadi trending topic Twitter Indonesia sejak Jumat (6/3/2020). Kontestan Puteri Indonesia 2020 asal Sumatra Barat itu di-bully netizen karena tidak hafal Pancasila.

Kalista Iskandar yang tampil cantik dan anggun di babak top 6 Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 mendadak disoraki penonton akibat tidak berhasil melafalkan Pancasila di babak tanya jawab. Pertanyaan sederhana itu dilontarkan oleh Ketua MPR Ri, Bambang Soesatyo.

Masjidil Haram Dibuka Lagi Boleh untuk Tawaf, Tapi…

Gagal sebutkan Pancasila

Awalnya Kalista Iskandar dengan lancar melafalkan tiga sila pertama Pancasila. Dia mulai terlihat gugup saat salah melafalkan sila keempat Pancasila hingga kelima.

Alhasil, dia pun menjadi trending topic di jagat maya. Sejumlah warganet membagikan video kegagalan Puteri Indonesia Sumatra Barat 2020 itu di babak enam besar Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

PSK Subang Bugil Dibunuh Beri Layanan Gratis ke Pelaku

Meski gagal melangkah ke babak selanjutnya dan dihujat banyak orang, Kalista Iskandar tampak tenang. Lewat akun Instagram pribadinya @kalistaiskandar, dia memberikan pernyataan kepada netizen.

“Hal terbesar yang dapat dipetik dari malam ini adalah, tidak masalah merasa gugup selama bisa mengangkat kepala tegak dan bangga pada dirimu,” terang dia, Sabtu (7/3/2020).

10 Berita Terpopuler: Pembunuhan Anjanii Bee hingga PSK Subang

Kalista Iskandar juga tidak ingin terlalu memikirkan kesalahannya. Dia mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya di Pemilihan Puteri Indonesia.

“Apapun yang terjadi, aku tetap percaya diri dengan pencapaian ini. Semua ini menjadi pelajaran yang dapat dipetik. Ini bukanlah akhir, tetapi permulaan perjalananku. Tetap tenang, bangga kepada dirimu, dan rendah hati,” imbuh Kalista Iskandar.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Ya dia memang salah karna tdk sepenuhnya lancar menjawab pancasila, stop hujat, dia juga manusia yg penuh kesalahan. Gimana si perasaan kalian ketika langsung disorakin, trus dihujat, mungkin saja dia demam panggung/grogi hingga gak konsen, pasti ada beberapa org juga yg mengalami hal yg sama, tetap lanjut menjawab meski salah, gk lngsung bilang “gak apal” ?? Yg sabar @kalistaiskandar ?meski salah tetep tersenyum dan percaya diri meski ada rasa malu, netijen taunya salah ya salah, abis itu menghujat ? #kalistaiskandar #kalista #kalistaloveyou #putriindonesia #puteriindonesia #puteriindonesia2020

Sebuah kiriman dibagikan oleh ????? (@alwietsd) pada

Pemenang

Malam Puncak Puteri Indonesia 2020 digelar di Jakarta Convention Center Jumat malam. Kontes kecantikan bergengsi itu dimenangkan oleh wakil Jawa Timur, Roro Ayu Maulida Putri. Juara kedua atau disebut Puteri Indonesia Lingkungan diraih wakil Bali, Putu Ayu Saraswati. Sementara gelar Puteri Indonesia Pariwisata sebagai juara ketiga diraih wakil Jawa Tengah, Jihane Almira Chedid.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini