SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menghadiri undangan dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi Sedunia.

Jokowi justru tampak mendatangi pegelaran pentas #PrestasiTampaKorupsi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 57 Jakarta, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Baca Juga: Hilang dari Day Care, Bocah Balita Ditemukan Tak Bernyawa Tanpa Kepala

Dikutip dari Suara.com, Senin (9/12/2019), JuruJokowi yang hadir bersama Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut bersama-sama melihat pentas drama yang pemerannya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishutama, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengharapkan kehadiran Jokowi di acara pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia atau Hakordia.

Baca Juga: Sudah Ada Camry dan Fortuner, Mobdin Bupati Klaten Belum akan Diganti

“Saya belum tahu [Jokowi hadir atau tidak], tapi saya masih berharap hadir lah. Apakah Wapres hadir atau Pak Jokowi hadir. Pak Jokowi lah yang hadir, untuk bisa bersalaman terakhir kali, salam-salaman sama kami berlima, kalau perlu meluk presidennya,” ucap Saut di Menteng, Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menkonfirmasi bahwa Wapres Maruf Amin yang akan menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia. “Teragendakan Wapres besok [hari ini],” beber Febri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya