SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, WONOGIRI – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek, dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) disebut memiliki kekayaan Rp6 miliar.

Namun, dalam laporan yang diterbitkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu tidak disebut Jeep Wrangler Rubicon miliknya. Ke mana sebetulnya Rubicon Jekek?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bocoran Rekomendasi PDIP: Yuni Pulang, Sri Mulyani Tetap Mulus

Kabar Jekek memiliki Rubicon sempat mencuat seiring dengan kabar pembelian Rubicon oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Desember 2019. Juliyatmono mengganti mobil dinas sebelumnya yakni Toyota Fortuner menjadi Rubicon karena performa Fortuner dirasa tak maksimal di tanjakan.

Rubicon itu dibeli Jekek sebelum dirinya menjabat Bupati Wonogiri pada 2016 lalu. Ia mengaku jarang mengendarainya lantaran tak enak hati.

Naik 0,61 Poin, IPM Wonogiri Jadi Juru Kunci Di Soloraya

Dia merasa tak sampai hati jika harus mengendarai mobil mewah sedangkan angka kemiskinan masih tinggi dan di Kismantoro masih banyak gondok.

Sementara itu, dalam LHKPN yang dilaporkan Jekek pada 31 Desember 2018 menyebutkan total harta kekayaannya senilai Rp6.002.817.363. Harta itu terbagi ke dalam beberapa kelompok meliputi tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya serta kas dan setara kas.

Sebagian Publik Tidak Menerima Pencalonan Gibran, Ini Alasannya

Dalam laporan itu tertulis Jekek memiliki tanah dan bangunan senilai Rp1.604.658.000. Secara terperinci, ada 16 bidang tanah mulai dari Rp15 juta-Rp216 juta. Selain itu masih ada dua bidang tanah dan bangunan dengan total sekitar Rp170 juta.

Yudian Wahyudi, Dari Kurir Kerupuk Hingga Pimpin BPIP

Jekek juga memiliki enam mobil hasil sendiri terdiri atas dua Toyota Innova, satu Honda CR-V, satu Toyota Jeep, satu Mitsubishi L300 Pick Up, dan satu Toyota Hard Top dengan total senilai Rp1.205.000.000.

Tangani 1-2 Pasien Perhari, Klinik Aborsi Ilegal Di Jakarta Kantongi Laba Rp5,5 Miliar

Selain itu, masih ada harta bergerak lainnya senilai Rp3.083.000.000 dan masih ditambah kas dan setara kas senilai Rp110.159.363. Dengan demikian, total kekayaannya mencapai Rp6.002.817.363.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya