[ X ] CLOSE

Tak Disangka, Si Cantik Sisca Saraswati JKT48 Ternyata Cah Wonogiri

Personel idol grup JKT48, Sisca yang sempat mencuri perhatian dengan suara merdunya menyanyikan lagu campur sari Didi Kempot ternyata berasal dari Wonogiri
Tak Disangka, Si Cantik Sisca Saraswati JKT48 Ternyata Cah Wonogiri
SOLOPOS.COM - Sisca JKT48. (Instagram/@jkt48sisca)

Solopos.com, SOLO — Personel idol grup JKT48, Sisca sempat mencuri perhatian dengan suara merdunya  menyanykan lagu campur sari milik almarhum Didi Kempot. Perempuan cantik ini beberapa kali juga bernyanyi bersama sang maestro tersebut. Siapa sangka ternyata gadis cantik ini berasal dari Wonogiri, hlo. Seperti apa profil si cantik Sisca JKT48 ?

Baca Juga: Profil Noe Letto, Vokalis & Pencipta Lagu Syahdu Menggetarkan Jiwa

Profil Sisca JKT48

Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau yang biasa dipanggil Sisca merupakan salah satu anggota idol grup JKT48. Dia menjadi anggota JKT48 generasi ke-III dan resmi menjadi anggota di tim J sejak (21/7/2019).

Sisca lahir di Jakarta pada 24 Februari 2000. Meski lahir di Ibukota, dia berdomisili di Wonogiri, Jawa Tengah, bersama kedua orang tuanya. Perempuan yang memiliki tinggi 163 cm ini juga mendaftar anggota JKT48 dari Kota Gaplek tersebut.

Sisca yang hobi menyanyi didaftarkan kelas vokal oleh sang ayah saat berusia lima tahun.  Dia lulus dari kelas vokal saat berusia 11 tahun. Sang ayah kemudian mendaftarkannya ke berbagai kontes bernyanyi untuk mengasah kemampuan Sisca dalam bidang tarik suara.

Baca Juga: Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo

Mengutip dari berbagai situs, Rabu (14/7/20210), Sisca JKT48 juga mempunyai hobi bermain gitar dan membuatnya percaya diri bersolo karier selain menjadi anggota JKT48. Dia sering mengunggah videonya bernyanyi dan bermain gitar di akun Twitter dan Instagramya.

Sisca juga merambah ke dunia Youtube untuk menunjukkan kemampuannya dalam dunia tarik suara. Dia mempunyai channel bernama Sisca Saras dengan konsep akustik  dengan video unik dan sinematik.

Menyanyi Tanpa lip sync

Video unggahan perempuan bersuara alto itu pun mendapatkan respons positif dari netizen. Dia kemudian membentuk grup dengan rekan-rekannya di JKT48 bernama JKT48 akustik.  JKT48 Akustik memulai debut pada (26/1/2017) melalui akun Twitter dengan membawakan lagu First Rabbit. JKT48 Akustik kemudian diresmikan sebagai subunit JKT48 saat Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru Handshake Festival.

Baca Juga: Profil Pedangdut Happy Asmara, Ternyata Pernah Jadi Model Majalah Anak

Sisca biasa menyanyikan lagu tanpa lip sync atau menggunakan suaranya langsung dengan teknik vokal yang ciamik. Hal itu juga menampik anggapan bahwa anggota JKT48 hanya bisa bernyanyi lip sync.

Penggemar Didi Kempot 

Selain bernyanyi, wanita yang mengidolakan almarhum Didi Kempot ini ternyata memiliki kemampuan berakting. Terbukti Sisca JKT48 ikut ambil bagian dalam film Sobat Ambyar yang menceritakan tentang sekelumit kehidupan Didi Kempot dan relasinya dengan penggemar. dalam film itu dia memerankan sosok Anjani dan beradu akting dengan komedian Isa Bajaj.

Dia juga hafal dan sering meng-cover lagu-lagu Didi Kempot sehingga mendapatkan kesempatan tampil  satu panggung dengan sang idola.

Saat Didi Kempot meninggal  pada Selasa (5/5/2020), Sisca pun begitu kehilangan. Baginya, pelantun tembang Pamer Bojo yang dipanggil Pakde Didi itu sudah seperti ayah bagi dirinya yang penuh kehangatan.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago