SOLOPOS.COM - Gerbang Tol Madiun di ruas Tol Ngawi-Kertosono. (Pu.go.id)

Solopos.com, MADIUN — Sejumlah artis papan atas di Tanah Air ternyata ada yang asli kelahiran Madiun, Jatim. Hal itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga di Madiun.

Banyaknya artis yang berasal dari Madiun menjadi bukti bahwa salah satu daerah di Jatim ini memang menjadi gudangnya artis. Selain artis yang terbilang sukses di dunia perfilman atau sinetron di Tanah Air, Madiun juga melahirkan musisi/penyanyi andal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut ini deretan artis asli dari Madiun, Jatim:

1. Ari Lasso

Dilansir dari id.wikipedia.org pada Selasa (17/1/2023), Ari Lasso bernama lengkap Ari Bernardus Lasso. Dia merupakan artis asli Madiun yang lahir 17 Januari 1973.

Sebelum dikenal sebagai penyanyi solo, Ari Lasso merupakan vokalis grup band legendaris Indonesia Dewa 19 di tahun 1991-1999.

Hubungan Ari Lasso dengan Dewa 19 mulai memburuk sejak dirilis album Pandawa Lima tahun 1997. Terlebi, saat Ari Lasso mulai mengonsumsi narkoba.
Ari Lasso mengundurkan diri sebagai vokalis Dewa 19 saat penggarapan album Bintang Lima. Perannya sebagai vokalis Dewa 19 sejak saat itu digantikan oleh Once.

2. Ratna Listy

Ratna Listy juga termasuk artis asli dari Madiun, Jatim. Ratna Listy memiliki nama lengkap Ratna Sulistyaningsih.

Ratna Listy lahir di Madiun, 2 Agustus 1973. Dia merupakan seorang penyanyi, pemain sinetron, dan presenter berkebangsaan Indonesia.

Di belantika musik Indonesia, genre yang digeluti Ratna Listy terdiri atas pop, keroncong, campursari, langgam, folk, dangdut.

3. Pamela Bowie

Artis yang satu ini juga asli dari Madiun, Jatim. Nama lengkapnya Pamela Indah Bowie, lahir 18 Oktober 1993.

Selain dikenal sebagai artis, Pamela Bowie juga dikenal sebagai seorang model. Dari segi pendidikan, almamater Pamela Bowie di Universitas Bina Nusantara.

Di antara film yang dibintangi berjudul Pocong Rumah Angker (2010), berperan sebagai Reni. Selanjutnya, film berjudul Cinta Brontosaurus (2013) berperan sebagai Nina. Di luar itu, masih banyak sederet film yang dibintangi anak dari pasangan Richard Bowie (ayah) dan Danik Bowie (ibu) tersebut.

4. Shirley Margaretha

Nama lengkapnya Shirley Margaretha Palilingan. Artis perempuan asli dari Madiun, Jatim, 8 Mei 1980 ini merupakan dikenal sebagai seorang artis. Selain sinetron, dia juga membintangi film dan FTV.

Demikian tadi sejumlah artis asli dari Madiun, Jatim. Di luar itu, masih banyak artis yang berasal dari Madiun. Munculnya artis asli dari Madiun tersebut membuktikan bahwa wilayah tersebut menjadi salah satu daerah pencetak artis skala nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya