SOLOPOS.COM - Kondisi warga Temanggung kecelakaan tertabrak kereta api wisata. (Solopos.com/Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Seorang pengendara sepeda motor bernama Muhtarom, warga Kalipahing, Ngadisepi, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanganggung, tertabrak kereta api wisata Ambarawa-Tuntang.

Beruntung pengendara berusia 52 tahun itu tidak meninggal dunia dan hanya mengalami luka-luka saat tertabrak kereta api wisata itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Unit Zebra Polsek Ambarawa, Ipda Sumianto, mengatakan peristiwa nahas itu bermula saat Muhtarom mengendarai sepeda motor Suzuki Smash berwarna hitam berpelat nomor AA 2305 A dari arah Gambok menuju arah Lapangan Pangsar Ambawara.

“Sesampainya di Jalan Brigjens Sudiarto, Losari, Kalurahan Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, dia [Muhtarom] tertabrak kereta api wisata Ambawara-Tuntang,” kata Sumianto, Minggu (11/12/2022).

Dia menuturkan pada saat melintas di perlintasan kereta api wisata itu, pengendara sepeda mootr diduga melaju kurang konsentrasi sehingga tidak mendengar klakson dari kereta api wisata yang sedang melintas.

Baca Juga: Makam Sunan Pandanaran, Wisata Religi di Perbukitan Jabalkat Bayat Klaten

“Di saat bersamaan juga melintas kereta api wisata yang berjalan dari arah Stasiun Tuntang menuju Stasiun Ambarawa dan terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor luka-luka,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, pengendara motor itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Gunawan Ambarawa. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara dan selalu berkonsentrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya