SOLOPOS.COM - Cabup-cawabup Sukoharjo Etik Suryani dan Agus Santosa. (Solopos/dok)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sukoharjo , Etik Suryani-Agus Santosa, tak bakal dapat mobil dinas anyar selepas dilantik nanti. Pasalnya, Pemkab Sukoharjo tak mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil dinas anyar.

Etik dan Agus akan menggunakan mobil dinas lungsuran pejabat lama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Pemkab Sukoharjo, Feriyanti, Rabu (17/2/2021). "Bupati dan Wabup terpilih pakai mobil lama. Belum dianggarkan mobil dinas baru di tahun ini," katanya.

Baca juga: 2 Pimpinan DPRD Karanganyar Bakal Dapat Mobil Dinas Baru Senilai Rp889 Juta

Bupati Wardoyo Wijaya yang akan digantikan Etik, menggunakan mobil dinas (mobdin) berupa sedan Toyota Camry dan Toyota Fortuner. Mobdin tersebut digunakan bupati sebagai operasional harian sejak enam tahun lalu. Dua kendaraan itu dibeli pada 2015 lalu. "Jadi sedan Camry itu untuk kendaraan dinas jabatan dan Fortuner digunakan khusus lapangan," katanya.

Feri tak memungkiri kendaraan operasional bupati sudah layak diganti. Namun Pemkab Sukoharjo belum berencana membeli mobdin untuk bupati dan wabup anyar tahun ini. Pemkab masih lebih fokus menyiapkan pelantikan bagi bupati dan Wabup terpilih.

"Informasinya pelantikan antara 26 atau 27 Februari ini. Pelantikan akan digelar secara virtual karena masih pandemi Covid-19," katanya.

Baca juga: Akhiri Masa Jabatan, Rudy-Purnomo Dilepas Ratusan ASN Pemkot Solo

Ihwal anggaran pelantikan, Feri mengatakan Pemkab tidak menyiapkan anggaran khusus pelantikan karena akan dilantik di Provinsi Jawa Tengah sesuai pelantikan bupati sebelumnya. Pemkab hanya menyiapkan anggaran untuk seragam pelantikan. Selain itu disiapkan keperluan IT untuk Zoom meeting pelantikan secara virtual.

"Tamu undangan nanti juga terbatas. Jumlahnya berapa belum dihitung," katanya.

Sebagaimana diketahui masa jabatan Bupati Wardoyo Wijaya berakhir pada Rabu ini. Tapuk kepemimpinan Wardoyo akan dilanjutkan oleh bupati terpilih Etik Suryani yang tidak lain adalah istri Wardoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya