SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). (JIBUI/Solopos/Antara/Setpres/Cahyo Bruri Sasmito)

Pertemuan Jokowi dan SBY disebut tertutup dan terkesan rahasia.

Solopos.com, JAKARTA — Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapta Prabowo mengungkapkan topik pembicaraan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (27/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diduga, keduanya dalam pertemuan hangat itu membahas polemik Perppu No. 2/2017 tentang Ormas yang telah disahkan DPR menjadi undang-undang. Tapi ada hal lain yang menjadi pembahasan.

“Itu memang ada topik yang dibicarakan salah satunya adalah tentang Perppu Ormas yang baru saja disahkan DPR menjadi UU Ormas. Di sana diskusi antara Jokowi dan SBY, termasuk juga Pak SBY memberikan masukan-masukan,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/10/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Johan Budi menambahkan Presiden keenam RI itu memberikan masukan terkait kondisi bangsa dan negara setelah pengesahan UU Ormas tersebut. Selain itu, juga memberikan masukan tentang politik nasional dan ekonomi bangsa berdasarkan pengalamannya 10 tahun memimpin Indonesia.

“?Pertemuan berlangsung sekitar satu jam yang diselingi suguhan teh dan kue di beranda itu,” terang Johan Budi.

Kendati demikian, mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu tidak mengetahui perbincangan antara Jokowi dan SBY secara detail. Apalagi, pertemuan keduanya berlangsung empat mata dan terkesan rahasia.

“[jadi] Tidak ada yang mendampingi antara Pak Presiden dengan SBY. Tadi, saya sudah konfirmasi bahwa banyak hal yang dibicarakan, salah satunya tentang Perppu Ormas itu yang sudah ada undang-undang kan sekarang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya