SOLOPOS.COM - Warga bersantai di Alun-alun Karanganyar Jumat (23/10/2020). (Solopos-Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Satpol PP Karanganyar mengungkap sejumlah tempat yang kerap dijadikan pasangan bermesraan atau mesum. Satpol PP pun mengaku akan lebih gencar lagi berpatroli agar aksi mesum di tempat umum bisa langsung ditindak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tribum Tranmas) Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Sugimin. Menurutnya, ada beberapa tempat di Karanganyar yang kerap ditemuai pasangan bermesraan hingga mesum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Sidang Putusan Kasus Pengeroyokan 2 Perguruan Silat di Karanganyar Digelar, Terdakwa Ditemani Keluarga & Rekan

Seperti halnya di Alun-Alun Karanganyar. Satpol PP baru saja menangkap pasangan yang bermesraan dengan cara berpelukan, Kamis (25/3/2021). Pasangan itu tertangkap kamera warga dan langsung ditindak oleh Satpol PP.

Mereka duduk di paving tepi Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, tepatnya di sisi selatan Monumen Gerakan Sayang Ibu (GSI) Karanganyar. Lelaki menghadap ke selatan sedangkan perempuan menghadap ke utara. Tangan kiri lelaki melingkar di pinggang perempuan.

Selain Alun-Alun Karanganyar, Sugimin juga menyebut dua tempat lain yang kerap dijadikan tempat bermesraan sejoli. Yakni di kompleks gedung olahraga (Gor) Raden Mas (R. M.) Said dan kompleks Waduk Lalung.

“Di Waduk Lalung itu sering. Laporan dari warga. Rata-rata malam hari. Kalau kasus seperti itu rata-rata tiga sampai empat kali dalam satu bulan,” kata Sugimin saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis.

Baca Juga: Rencana Pemotongan Gaji PNS, Pegawai BUMN hingga Swasta 2,5% untuk Zakat, Begini Mekanismenya

Terkait pasangan bermesraan di Alun-Alun Karanganyar, Sugimin menyebut itu menjadi kejadian kedua. Bahkan yang pertama, sejoli sampai berciuman.

“Ini tadi kecolongan. Dua kali ini terjadi di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Dulu berciuman, kali ini berpelukan. Kami rutin ngoyak-oyak orang menongkrong di Alun-Alun setiap pukul 21.00 WIB,” jelas Sugimin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya