Tak Berjodoh dengan Persis Solo, Sendri Johansah Sudah Ditunggu Tim Liga 1
Solopos.com|sport

Tak Berjodoh dengan Persis Solo, Sendri Johansah Sudah Ditunggu Tim Liga 1

Kerja sama Persis Solo dengan Sendri Johansah yang terjalin sejak 2019 akhirnya kandas tahun ini. Meski sempat mengikuti latihan Persis selama empat hari, kiper asal Pemalang ini memilih mencari pelabuhan baru.

Solopos.com, SOLO — Kerja sama Persis Solo dengan Sendri Johansah yang terjalin sejak 2019 akhirnya kandas tahun ini. Meski sempat mengikuti latihan Persis selama empat hari, kiper asal Pemalang ini memilih mencari pelabuhan baru.

Hal itu setelah tidak ada kesepahaman terkait kontrak antara kedua belah pihak. Di sisi lain, manajemen Persis membantah telah melepas eks kiper PSIS Semarang itu.

Baca Juga: Perempuan yang Mengapung di Waduk Kembangan Sragen Ternyata Warga Mojorejo

Informasi yang dihimpun Solopos.com, klub Liga 1, Persikabo 1973, dan rival Persis, PSIM Jogja, telah mengantre untuk mendapatkan tanda tangan kiper 27 tahun itu. Diketahui, Persikabo baru saja merekrut pelatih kiper Persis musim lalu, Hermansyah. Kedekatan Sendri dengan Hermansyah bisa membawa sang penjaga gawang mentas di kompetisi tertinggi.

Sendri juga santer dikabarkan merapat ke PSIM. Sang kiper kedapatan sudah mengikuti akun Instagram (IG) Laskar Mataram. Mantan kapten Persis yang kini membela PSIM, Jodi Kustiawan, juga sempat mengucapkan selamat datang di akun IG Sendri.

Seusai berpisah dengan Persis Solo, Sendri Johansah pun mengirim sinyal bakal hijrah ke PSIM lewat story IG-nya, Minggu (11/4/2021). Dia mengunggah foto saat Persis bertanding melawan PSIM di Jogja. Ada tambahan kata “matur nuwun sanget” yang dibubuhi emoticon cinta berwarna biru. Namun dia buru-buru mengklarifikasi di media sosialnya bahwa unggahan itu tak berkaitan dengan PSIM.

Tak Serius

Kepada Solopos.com, Sendri mengaku sudah berpisah dengan Laskar Sambernyawa. Dia merasa Persis tak serius menginginkannya sehingga dia memilih mencari peruntungan ke klub lain. Menurut Sendri, sudah ada tim Liga 1 dan beberapa tim Liga 2 yang menghubunginya untuk bergabung.

Sebelumnya Sendri menunda pembicaraan dengan klub-klub itu karena memilih memprioritaskan Persis. “Ada tim Liga 1 dan Liga 2 yang kontak, doakan yang terbaik saja,” ujarnya kepada Solopos.com.

Disinggung apakah tim Liga 1 itu adalah Persikabo, Sendri tidak membantah. Dia membuka peluang menyusul coach Hermansyah dan eks winger Persis, Gufroni Al Maruf, ke Bogor. “Insya Allah.”

Baca Juga: Pabrikan Mobnas Vietnam Tak Mau Kalah Bikin Bus Listrik Versi Massal

Pihak Persis menegaskan klub tidak pernah melepas atau mencoret pemain yang sudah menjalani trial hingga tuntas. “Pemain yang ikut latihan hingga Jumat [9/4/2021] akan diagendakan lagi latihan pekan depan. Jadi pemain akan dikumpulkan lagi untuk tahap selanjutnya,” demikian pernyataan resmi klub.

Keluarnya Sendri menguatkan kabar kehadiran Wahyu Tri Nugroho ke Laskar Sambernyawa. Namun kiper Bhayangkara Solo FC itu belum dapat dikonfirmasi Solopos.com. COO Bhayangkara, Sumardji, juga menyebut belum ada progress pembicaraan terkait rencana Wahyu ke Persis. “Belum, belum sempat ketemu manajemen lagi.”




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago